Gejala penyakit merupakan media kesehatan online terpecaya di Indonesia yang memberikan informasi tentang penyakit dan obatnya serta tips kesehatan.


7 Masker Alami Untuk Memuthkan Wajah Paling Ampuh

Ada banyak cara untuk memutihkan wajah yang dapat anda lakukan. Seperti menggunakan produk kecantikan cream pemutih, melakukan konsultasi dengan dokter di klinik kecantikan ataupun menggunakan bahan bahan alami dari alami.

Namun, jika anda melakukan perawatan untuk mendapatkan wajah putih berseri dengan cream atau berkonsultasi dengan dokter kecantikan tentu saja ada cost yang harus anda keluarkan dan itu tidak sedikit.

Solusi lainnya, anda dapat menggunakan bahan alami.

Berbicara tentang penggunaan bahan alami untuk membuat wajah menjadi putih berseri, tak semua bahan dari alam dapat anda gunakan.

Misalnya saja, baking soda , putih telur dan yogurt dipercayai dapat mencerahkan wajah dan tampak putih cerah. Nyatanya, sebagian kecil dari mereka yang menggunakannya berdampak pada iritasi kulit, gatal gatal, menimbulkan bercak merah dan kulit mengelupas.

Itu artinya tak semua jenis kulit cocok dengan bahan tersebut.

Hanya menggunakan buah anda dapat membuat masker wajah alami.
Masker wajah dari kopi
Diartikel ini, kami telah merangkum bahan apa saja yang dapat digunakan. Pastinya cocok untuk semua jenis kulit tanpa menimbulkan iritasi, pengelupasan kulit atau semacamnya.

Gimana caranya memutihkan wajah dengan cepat?

1. Masker Bengkoang

Anda tak perlu meragukan bengkoang untuk memutihkan wajah. Buktinya, banyak produk kecantikan ternama menggunakan ekstrak bengkoang untuk membuat cream, pelembab dan pembersih wajah.

Vitamin C dan kandungan vitamin B1 memberikan peran aktif untuk mencegah penuaan dini,  mengurangi flek hitam, memproduksi kolagen kulit dan membuat kulit tampak cerah. Sehingga, bengkoang sangat direkomendasikan menjadi pilihan utama.

Caranya:
  1. Sediakan bengkoang secukupnya
  2. Kupas kulitnya, bersihkan bengkoang dan potong menjadi beberapa bagian
  3. Blender hingga halus
  4. Bersihkan wajah dengan handuk hangat terlebih dahulu
  5. Gunakan masker bengkoang secara merata di seluruh permukaan kulit wajah
  6. Diamkan selama 30 menit
  7. Basuh wajah dengan air bersih
Gunakan masker wajah bengkoang ini secara rutin dalam 1 minggu 4 kali pemakaian.

2. Buah Alpukat

Selain rasa enak ketika dikonsumsi, vitamin A, asam amino dan antioksidan pada buah alpukat memiliki manfaat untuk untuk mengangkat sel sel kulit mati, mencerahkan wajah dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet tinggi.

Cara menggunakannya:
  1. Sediakan buah alpukat matang
  2. Ambil bagian dagingnya
  3. Blender halus tanpa air hingga membentuk pasta
  4. Usapi wajah dengan handuk hangat
  5. Gunakan pasta alpukat untuk membuat masker di wajah secara merata
  6. Biarkan selama 30 menit agar nutrisi alpukat meresap ke dalam lapisan kulit
  7. Basuh wajah hingga bersih dengan air

3. Masker Mentimun

Sari mentimun berupa vitamin A, vitamin C, silika dan sebagainya sangat membantu untuk merubah pigmen kulit menjadi lebih cerah, menghilangkan minyak di wajah dan mengencangkan kulit. Langkah penggunaannya sama dengan di atas. Jika anda ingin ribet, cukup menempelkan beberapa irisan tipis mentimun ke seluruh permukaan kulit. Diamkan selama 25 menitan.

4. Masker Pepaya

Pepaya bukan hanya dapat dijadikan jus buah atau sayur lodeh saja. Tetapi dapat pula kita gunakan untuk membuat masker wajah alami. Karena pepaya mengandung enzim papain yang berguna untuk mempercepat regenerasi sel kulit mati.

Tingginya kandungan vitamin A, C dan E juga dapat membantu untuk memberikan nutrisi bagi kulit dan menjadikannya lebih halus.

Caranya:
  1. Sediakan buah pepaya matang dalam kondisi segar
  2. Kupas kulitnya, pisahkan dari bijinya dan bersihkan
  3. Blender hingga halus
  4. Usapi wajah dengan handuk hangat terlebih dahulu
  5. Baluri wajah dengan pasta pepaya secara merata
  6. Diamkan selama 30 menit
  7. Bilas wajah dengan air bersih
Gunakan cara ini cukup dalam 1 minggu 3 kali pemakaian saja.

5. Buah Tomat

Lycopane dan vitamin B9 pada buah tomat berkhasiat untuk menangkal radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit wajah agar tetap kencang dan awet muda.

Jika anda ingin menggunakan masker tomat, pilihlah buah tomat dalam kondisi segar berwarna merah dan ambil bagian kulitnya saja kemudian di blender halus dan tempelkan di wajah secara merata.

6. Masker Pisang

Nutrisi buah pisang berupa vitamin B6 dan vitamin C dapat menjaga tingkat kekencangan kulit dan membuatnya tampil cerah berseri. Penggunaan masker pisan untuk wajah sama dengan beberapa cara di atas. Gunakan secara rutin dalam 1 minggu cukup 3 kali pemakaian.

7. Masker Kopi

Apa wajah tidak menjadi hitam jika menggunakan masker kopi ? Tentu saja tidak.

Nyatanya banyak klinik kecantikan menjadikan masker kopi sebagai salah satu bahan utama untuk perawatan kulit. Sehingga, anda tak perlu kuatir akan efek samping yang ditimbulkan.

Lagipula pada biji kopi terdapat senyawa dicaffeoylquinic acid dan antioksidan untuk membuat kulit menjadi lebih kencang, mengangkat sel sekulit mati dan memutihkan kulit secara alami.

Lantas, kopi apa yang cocok untuk masker wajah? Yaitu biji kopi yang belum diolah. Artinya biji kopi kering masih murni belum diproses dengan cara apapun.

Cara menggunakannya:
  1. Sediakan 10 butir biji kopi kering dan minyak zaitun secukupnya
  2. Tumbuk halus biji kopi, kemudian teteskan minyak zaitun dan aduk rata hingga terbentuk adonan pasta
  3. Usapkan wajah dengan handuk basah
  4. Oleskan pasta kopi tadi ke seluruh permukaan wajah dengan tipis secara merata
  5. Diamkan selama 25 menit
  6. Basuh wajah dengan air bersih
Dari sekian banyak masker alami untuk memutihkan wajah, anda dapat memilih salah satunya saja. Ketika anda telah memilih, maka gunakanlah secara rutin hingga 1 hingga 2 bulan pemakaian. Memang membutuhkan proses tidak semalam, tetapi hasil yang didapatkan putih berseri secara permanen.

Share on Facebook
Share on Whatapps
Share on Line
Tags :

Related : 7 Masker Alami Untuk Memuthkan Wajah Paling Ampuh

0 komentar: