Gejala penyakit merupakan media kesehatan online terpecaya di Indonesia yang memberikan informasi tentang penyakit dan obatnya serta tips kesehatan.


5 Cara Agar Muka Tidak Berminyak Secara Alami [Best Tips]

Wajah berminyak kerapkali menjadi masalah serius karena dapat menggangu penampilan terutama bagi seorang wanita. Apalagi jika sedang tampil di hadapan orang banyak, tentu saja muka berminyak akan membuat rasa percaya diri menurun.

Terkadang hal yang membuat kesal adalah ketika menggunakan make up untuk menghilangkan minyak di wajah tersebut justeru sebaliknya, make up menjadi luntur. Bukan hanya itu saja, jika tidak di atasi segera mungkin, kulit wajah yang berminyak dapat menimbulkan jerawat dan tampak kusam dikemudian hari.



Tentu saja hal itu harus kita hindari.

Bagaimana cara menghilangkan minyak di wajah ?

Tenang. Kami memiliki solusi untuk mengatasinya hanya dengan cara sederhana dan menggunakan bahan alami. Selebihnya anda dapat membaca informasi tersebut di bawah ini.

1. Gunakan Air Hangat

Sangat sederhana dan praktis dilakukan. Anda cukup menggunakan air hangat untuk membersihkan wajah berminyak secara berlebihan karena air hangat dapat membuka pori pori dan menyerap minyak di lapisan kulit dalam.

2. Perasan Air Lemon

Kandungan vitamin C, asam alpha hidroksi dan senyawa antioksidan lainnya pada buah lemon dapat membantu menangkal radikal bebas dan mengangkat minyak berlebihan serta sel kulit mati yang terjebak di pori pori kulit. Penggunaannya cukuplah mudah mudah, hanya dengan mengoleskan perasan lemon ke permukaan kulit wajah.

3. Gel Lidah Buaya

Tumbuhan lidah buaya kaya akan zat melanin berguna untuk menyerap minyak berlebihan di wajah. Caranya cukup mengoleskan daging lidah buaya ke permukaan kulit berminyak. Jika anda tak ingin repot, kini gel lidah buaya dalam kemasan telah tersedia. Sehingga, kapanpun dimanapun dapat anda gunakan.

4. Masker Bengkoang

Kandungan vitamin B dan C memberikan peran penting untuk menjaga kesegaran wajah. Selain itu, masker bengkoang juga dapat memutihkan permukaan kulit dan mengangkat sel sel mati. Gunakan sari pati dari parutan bengkoang segar, maka wajah anda terbebas dari minyak berlebihan.

Bahkan, banyak produk kecantikan saat ini menggunakan bengkoang sebagai bahan utama. Tak ingin repot membuat masker bengkoang, anda cukup menggunakan pelembab wajah atau pembersih wajah dari bahan alami bengkoang.

5. Mentimun

Vitamin A, B dan C serta kandungan mineral lainnya seperti magnesium, kalium dan silika dapat memberikan efek dingin, mencerahkan pigmen kulit dan mengangkat sel kulit mati pada kulit. Anda dapat menggunakan buah mentimun sebagai masker..

Nah, anda dapat memilih salah satu dari beberapa cara di atas. 

Untuk saat ini beberapa cara menghilangkan minyak di permukaan kulit wajah di atas adalah diantara solusi terbaik tanpa memberikan efek samping bagi kulit dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit. 

Jika tidak ingin repot menggunakannya, beberapa bahan alami tersebut seperti mentimun, bengkoang, lidah buaya, apel dan sebagainya telah tersedia dalam bentuk cairan pembersih wajah, pelembab ataupun krim. Sehingga, dimanapun dan kapanpun dapat anda gunakan sewaktu waktu.

Selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah, menjaga agar wajah tidak mengeluarkan minyak secara berlebihan dengan cara menghindari makanan yang mengandung lemak, minyak dan perbanyak minum air putih serta olah raga secara rutin. Dengan begitu, metabolisme tubuh akan berjalan normal. 

Share on Facebook
Share on Whatapps
Share on Line
Tags :

Related : 5 Cara Agar Muka Tidak Berminyak Secara Alami [Best Tips]

0 komentar: