Gejala penyakit merupakan media kesehatan online terpecaya di Indonesia yang memberikan informasi tentang penyakit dan obatnya serta tips kesehatan.


8 Jenis Minuman Herbal Untuk Menghilangkan Jerawat

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang minuman - minuman herbal untuk menghilangkan jerawat di wajah. Cara ini dapat anda gunakan sebagai salah satu cara terbaik dari sekian banyak pengobatan alami untuk mengatasi munculnya jerawat tak terkendali.

Jika jerawat tampak parah, diantara solusi terbaik adalah dengan melakukan perawatan kulit di salon kecantikan dan menggunakan produk tertentu seperti kosmetik, pembersih wajah berbahan herbal. Dapat pula dengan mengunjungi dokter kecantikan untuk mendapatkan saran serta obat jerawat alami.

Selain itu, mengkonsumsi minuman herbal penghilang jerawat merupakan pengobatan dalam yang patut anda coba dan lakukan. Beberapa minuman tersebut terbuat dari bahan alami seperti berasal dari buah - buahan dan tanaman herbal. Sehingga, penggunaan aturan yang tepat 100% aman dikonsumsi.

Layak anda coba sebab, diantara khasiatnya yaitu untuk melancarkan sistem peredaran darah, membersihkan darah kotor di dalam tubuh yang seringkali menjadi penyebab utama munculnya jerawat, menstabilkan produksi hormon secara berlebihan, memberikan nutrisi bagi kulit, meningkatkan fungsi organ untuk membantu sistem metabolisme tubuh semakin baik dan manfaat lainnya.

Jika anda belum mengetahui minuman herbal apa saja yang dapat menghilangkan jerawat, anda dapat membaca lebih lanjut informasi selengkapnya di bawah ini :

Minuman Penghilang Jerawat

Jika anda belum mengetahui minuman herbal apa saja yang dapat menghilangkan jerawat, anda dapat membaca lebih lanjut informasi selengkapnya di bawah ini :

1. Jus Wortel 

Dengan buah wortel ini kita dapat membuat minuman jus penghilang jerawat di wajah. Wortel ini banyak mengandung vitamin dan khasiat nya mampu membersihkan kulit wajah dari jerawat dan menyehatkan kulit wajah. Selain itu, wortel juga baik untuk kesehatan mata anda. Cara penyajiannya sangat mudah anda hanya membuat jus wortel saja. Konsumsilah secara rutin 1 minggu 4 kali pemakaian 1 kali minum di pagi hari.

2. Gunakan Lemon Untuk Mencegah Jerawat

Dengan buah lemon ini juga anda bisa mencegah jerawat datang karena kandungan pada buah lemon seperti vitamin C dan antioksidan alami sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah, membersihkan kulit wajah anda. Cara penggunaannya sangat mudah ini bisa dijadikan jus atau bisa juga dengan memeras buah lemon, dan cairannya bisa langsung di oleskan ke wajah anda.

3. Seduhan Air Jeruk

Buah jeruk sama seperti halnya buah lain, ini bisa mencegah munculnya jerawat pada wajah dan mencegah peradangan dan tinggi antioksidan yang sangat berguna untuk kesehatan kulit. Cara penggunaannya pun sangat mudah anda bisa membuat jus dari jeruk ini atau cairan jeruk bisa anda langsung oleskan ke wajah.

4. Jus Tomat

Buah tomat sangat banyak manfaat nya bagi tubuh, selain kegunaannya untuk memasak tetapi tomat juga bisa di jadikan untuk pencegah terjadinya jerawat pada wajah dan memberikan nutrisi alami bagi kulit. Cara penggunaannya sangat mudah anda bisa membuat jus dari buah tomat ini dan minum secara rutin atau juga anda bisa dengan di oleskan di wajah agar wajah anda tidak mudah muncul jerawat.

5. Buah Melon

Ternyata buah melon juga bisa dapat menghilangkan jerawat di wajah. Karena kandungan pada melon terdapat vitamin C dan vitamin B6 yang berfungsi untuk meringankan kondisi stres penyebab jerawat. Anda bisa mengkonsumsi nya dengan cara di jus atau dimakan secara langsung.

6. Lidah Buaya

Lidah buaya ini memang sangat terkenal untuk menyembuhkan atau mencegah jerawat datang. Selain itu juga bisa digunakan untuk menebalkan rambut dan mengkilaukan rambut. Cara menggunakannya pun sangat mudah tinggal belah saja lidah buaya tersebut. Kemudian gel pada lidah buaya bisa langsung dioleskan ke permukaan wajah.

Sedangkan untuk pengobatan dalam, anda dapat mengambil 1 tangkai atau beberapa bagian daun lidah buaya. Kemudian ambil bagian isinya. Seduh dengan air panas dan diamkan selama 20 menit. Saring untuk mengambil bagian dagingnya. Selanjutnya seduh lagi dengan air hangat dan tambahkan 2 sendok makan madu murni. Konsumsi secara teratur 1 minggu 3 kali pemakaian di pagi hari.

7. Air Kelapa Segar

Telah banyak dari kita mengetahui bahwa air kelapa berguna untuk menetralkan racun di dalam tubuh dan melancarkan sirkulasi darah serta khasiat lainnya. Salah satu penyebab jerawat adalah karena peredaran darah tidak lancar dan kotor terdapat radikal bebas. Air kelapa dapat anda jadikan solusi sebagai minuman penghilang jerawat. Konsumsi secara rutin selama anda memiliki jerawat.

8. Jamu Kunyit

Jamu adalah minuman tradisional Indonesia. Kunyit dapat anda jadikan sebegai jamu untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Hal ini cukup efektif untuk mengatasi jerawat dari dalam. Karena kunyit memiliki senyawa antioksidan dan anti inflamasi. Selain itu, mengkonsumsi jamu kunyit secara rutin 1 minggu 2 kali penggunaan di pagi hari, maka anda akan mendapatkan manfaatnya berupa kulit tampak mulus, bebas jerawat, menjaga saluran pencernan dan sebagainya.

Itu dia 8 minuman sehat untuk menghilangkan Jerawat, semoga artikel kesehatan ini bermanfaat bagi anda, dan semoga anda sehat selalu dan sukses selalu. Jangan lupa untuk berlangganan artikel kesehatan setiap minggunya. Anda dapat memasukkan email pada kolom kota berlangganan artikel.

Share on Facebook
Share on Whatapps
Share on Line
Tags :

Related : 8 Jenis Minuman Herbal Untuk Menghilangkan Jerawat

0 komentar: