Gejala penyakit merupakan media informasi kesehatan No.1 di Indonesia yang memberikan informasi akurat tentang penyakit dan obatnya serta ragam tips kesehatan.


10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional Mudah Dilakukan

Mungkin saja anda tidak memiliki keluhan apa pun mengenai berat badan. Tapi, coba lihat pada bagian perut, bisa jadi perut anda masih buncit. Nah, inilah salah satu permasalan kesehatan yang sering ditemui.

Secara umum, penyebab perut buncit dikarenakan adanya tumpukan lemak atau perut kembung disebabkan karena reaksi terhadap jenis makanan tertentu sehingga perut dipenuhi gas atau kondisi medis lain yang lebih serius.

Jika alasan perut membuncit karena tumpukan lemak di area perut, Anda perlu berolahraga supaya bisa mengecilkan perut. Selain itu, perhatikan juga asupan makanan dalam menu keseharian Jangan sampai terlalu sering mengkonsumsi makanan berlemak, junk food, makanan cepat saji, minuman mengandung prisa karbonat (bersoda) dan lainnya.


Untuk menghilangkan perut buncit, di artikel ini kamu akan memberikan solusinya secara alami. Dapat diikuti oleh pria dan wanita. Selengkapnya dapat anda baca lebih lanjut di bawah ini :

  • Gandum Murni

Berbagai makanan termasuk gandum murni (karbohidrat kompleks) antara lain quinoa, oats, dan gandum dapat membantu mengecilkan perut secara alami karena tingginya kandungan serat dapat menjaga level insulin tetap rendah. Hal ini akan membantu mengerutkan sel lemak. Dalam sehari, Anda setidaknya harus mengonsumsi sebanyak 6 ons gandum murni.

  • Ikan salmon

Salmon bisa juga dipakai untuk mengatasi permasalahan ini. Karena kandungan asam lemak Omega-3 dan vitamin D. Asal tahu saja, kurang vitamin D dalam darah dapat mengakibatkan obesitas, termasuk di area perut. Omega-3 juga dapat membantu tubuh membakar lemak dan mencegah penumpukan lemak.

  • Kuning Telur

Kuning telur mengandung protein dan baik dikonsumsi saat sarapan untuk tambahan energi. Kuning telur juga mengandung vitamin B12 bermanfaat untuk menghancurkan sel lemak, vitamin D, dan choline dapat membantu metabolisme lemak secara efektif.

  • Jeruk Nipis

Selanjutnya, cara mengecilkan perut buncit dengan jeruk nipis salah satu tips ampuh yang dapat anda lakukan tanpa olahraga. Karena jeruk nipis memiliki kandungan zat antioksidan tinggi membantuk proses detosifikasi dalam tubuh berjalan dengan baik, vitamin C dapat mendongkrak imun tubuh dan lainnya. 

Bagaimana cara melakukannya ? cukup mudah.
  1. Sediakan 2 buah jeruk nipis
  2. Peras dan ambil sarinya dan tuangkan ke dalam gelas berisikan air hangat
  3. Jika perlu tambahkan 2 sendok makan madu murni
  4. Minum di waktu malam hari setelah makan 
Lakukan cara ini dalam seminggu 4 kali penggunaan. Jika rutin dilakukan, dalam waktu 2 minggu sudah terlihat hasilnya.

  • Minyak Zaitun

Lemak sehat jenis monounsaturated dalam minyak zaitun dapat mengaktifkan gen guna membakar lemak. Kandungan lemak sehat dalam minyak zaitun juga membantu mengontrol gula darah sehingga Anda akan merasakan kenyang lebih lama serta mengurangi lemak di perut. Cukup konsumsi 1 sendok makan minyak zaitun dalam tiap sajian masakan anda.

  • Asparagus

Asparagus lebih efektif mencegah kembung sebab memiliki kandungan prebiotik yang bisa mengurangi gas dalam perut. Selain itu, kandungan serat dapat menghindarkan perut dari radang serta iritasi. Makan asparagus rebus beberapa kali seminggu dan sajikan dengan sedikit siraman minyak zaitun di atasnya.

  • Buah Pisang

Pisang mengandung potasium berguna untuk melepaskan kelebihan sodium dan air di dalam tubuh. Serat larut dalam pisang juga meredakan atau mencegah sembelit yang membuat perut buncit. Konsumsi pisang sebagai camilan atau campuran smoothie. Cara mengecilkan perut ini juga bisa didapatkan dari ubi jalar, kacang, tomat, sayuran berdaun hijau, dan kurma.

  • Mentimun

Mentimun mengandung banyak air dan rendah kalori sehingga baik bagi hidrasi tubuh dan menjaga berat badan. Jadi, tambahkan mentimun dalam sandwich atau salad agar Anda memperoleh manfaat enzim dari mentimun untuk mengurangi peradangan pada saluran pencernaan.

  • Air Putih

Cukup minum air putih setiap hari adalah cara mengecilkan perut paling mudah dilakukan. Pasalnya, tubuh memerlukan air supaya serat tidak membuat sembelit. Minum delapan gelas sehari atau setara 3 liter merupakan jumlah minimal air harian bagi orang dewasa. Tambahkan penambah rasa alami seperti jeruk nipis, lemon, mentimun, hingga daun peppermint untuk variasi.

Anda dapat melakukan beberapa tips di atas. Jika ingin mendapatkan hasil secara maksimal dalam hitungan 1 minggu, maka tindakan yang perlu anda lakukan adalah sertakan dengan olahraga. Adapun jenis olahraga untuk menghilangkan perut buncit antara lain :
  1. Joging 
  2. Bersepeda
  3. Renang
  4. Jalan santai
  5. Vertical Leg Crunches
  6. Reverse Crunches
  7. Twist Crunches
  8. Dan jenis olahraga lainnya
Jika anda belum mengetahui secara teknis bagaimana melakukan olahraga tersebut. Cobalah untuk mencari informasi jenis olahraga dimaksud pada youtube. Disana, biasanya dilengkapi panduannya. Semoga, postingan ini dapat memberikan manfaat.

Share on Facebook
Share on Whatapps
Share on Line
Tags :

Related : 10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional Mudah Dilakukan

0 komentar: