Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

Best Solution ! Bopeng Bekas Jerawat Yang Sudah Lama Hilang

Bagaimana cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang sudah lama ? Untuk mengatasinya, ada banyak cara yang dapat dilakukan. Diantaranya dengan menggunakan kosmetik, makeup dan bahan - bahan alami di sekeliling kita. Banyak orang yang mengalami masalah ini, seringkali lebih memilih menggunakan cara alami ketimbang menggunakan kosmetik yang notabene mengandung unsur kimia berbahaya. Itu dikarenakan, bahan alami tidak menimbulkan resiko dan efek samping. Jadi, sangat aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit. Ketimbang menggunakan kosmetik, tak semua kulit cocok menggunakannya. Alih - alih mau membuat wajah kembali mulus, malah membuat jaringan kulit menjadi iritasi dan memperburuknya. 

Pada umumnya, masalah ini dapat terjadi bermula ketika seseorang mengalami jerawat batu. Timbulnya bekas tersebut disebabkan oleh garukan atau akibat memencet jerawat dengan kuku, sehingga terjadinya pecahan jerawat sebelum waktunya. Pecahan tersebut dapat berupa daging yang membusuk berbentuk gumpalan cairan nanah akibat peradangan atau infeksi kuman dan bakteri pada kulit wajah. Jika dikeluarkan akan membuat ruang kosong dalam waktu tertentu akan menimbulkan bekas luka. Bekas luka tersebut akan menimbulkan bopeng dikemudian hari. Selain disebabkan oleh jerawat, bopeng pada wajah bisa juga disebabkan karena gigitan serangga atau bekas luka karena penyakit cacar.

Adanya bopeng bekas jerawat di wajah kerapkali menganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri ketika tampil dihadapan orang banyak. Kondisi permasalahannya pun berbeda - beda. Seperti, terdapat cekungan - cekungan atau bolong pada wajah, permukaan kulit wajah tidak mulus disertai noda hitam, terdapat bintik kecil berbentuk gumpalan daging dan sebagainya.

Bagaimana cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang sudah lama ? Wajah bopeng kembali mulus dengan menggunakan cara alami ini. Banyak orang membuktikannya !

Apakah wajah bopeng dapat kembali mulus ? Tentu saja bisa. Tak perlu anda melakukan tindakan operasi untuk mengatasi masalah tersebut. Karena cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang sudah lama dapat kita lakukan dengan menggunakan bahan - bahan alami disekitar kita. Lagi pula cara ini sangat aman dan cocok disemua jenis kulit. Namun jujur kami katakan, tidak mudah menghilangkan bopeng di wajah. Perlu kesabaran untuk memulihkan wajah yang bolong kembali normal dan harus dilakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

1. Gunakan Buah Tomat dan Mentimun

Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan buah tomat dan mentimun. Diantaranya adalah dapat kita jadikan sebagai bahan masakan, menu lalapan ataupun jus buah. Selain itu, kedua buah ini dapat kita jadikan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Anda tidak perlu ragu dengan manfaat dari kedua buah ini. Bahkan, kedua buah ini telah digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat produk - produk kecantikan seperti sabun dan makeup. Kini dibeberapa salon kecantikan pun menggunakannya untuk membuat masker penghilang bekas jerawat alami.

Kandungan nutrisi pada 100 gram buah tomat antara lain terdapat vitamin A sebanyak 17%, vitamin C 21% dan sisanya terdiri dari serat, protein, gula, zat besi dan kalsium. Sedangkan pada buah mentimun terdapat silika, astringent dan zat antioksidan alami. Keduanya dapat membantu untuk mengatasi beragam permasalahan pada kulit seperti untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat, flek hitam di wajah, mata panda, merangsang pertumbuhan sel - sel kulit baru dan memberikan kelembapan pada kulit serta mengencangkan pori - pori wajah.

Dengan bahan dasar buah tomat dan mentimun, anda dapat membuat masker penghilang bekas jerawat secara alami ala salon kecantikan. Bagaimana cara menggunakannya ? Langkah pertama, siapkan terlebih dahulu buah tomat dan mentimun segar. Pilihlah tomat bewarna merah dan mentimun segar dan tidak terlalu muda atau tua. Anda dapat menggunakan salah satu dari buah ini.

Misalnya saja, admin memilih buah mentimun. Bersihkan mentimun dari kulitnya. Hindari mentimun muda karena banyak mengandung getah. Untuk menghindari getahnya, ambil bagian tengahnya saja. Kemudian, cuci bersih dan potong. Gunakan blender untuk menghaluskan mentimun. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dan oleskan masker mentimun pada wajah. Tunggu selama 20 menit. Jika telah selesai, bilas dengan air bersih.

Jika anda ingin menggunakan buah tomat, lakukan dengan langkah cara di atas. Namun, ambil bagian kulit dan daging dari buah tomat saja. Buang bijinya. Tomat sangat bagus untuk memperbaiki kolagen kulit yang telah rusak. Lakukan cara ini seminggu 2 kali.

2. Es Batu

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan es batu sangat mudah kita lakukan. Dapat kita lakukan di rumah, namun tak banyak orang mengetahui cara ini. Es batu dapat memberikan sensasi menyegarkan, mengendurkan jaringan kulit, membantu mengecilkan kulit bopeng dan pori - pori di wajah serta membantu mempercepat proses pemudaran warna kulit bopeng pada wajah. 

Jika anda ingin menggunakan cara ini, ada beberapa tips yang sangat kami anjurkan bagi anda. Buatlah es batu menggunakan air matang. Jangan gunakan air mentah untuk membuatnya. Karena air mentah akan membuat bakteri di dalam air menjadi beku dan terperangkap di dalam es. Bekukan air matang. Gunakan handuk tipis bewarna putih untuk membungkus es batu.

Untuk menghindari gangguan sirkulasi peredaran darah pada kulit wajah, jangan terlalu lama menempel es batu di wajah. Lakukan dengan gerakan melingkar ke seluruh permukaan wajah yang bopeng. Tempelkan es batu di wajah dengan interval waktu selama 10 detik, kemudian pindah ke bagian wajah lainnya. Dalam 1 minggu 3 kali, lakukan cara ini dengan durasi selama 20 menit di waktu pagi dan malam hari. 

3. Tanaman Lidah Buaya

Seringkali dikenal dengan nama Aloe Vera. Lidah buaya termasuk ke dalam katagori tanaman jenis kaktus. berbagai khasiat darinya dapat kita gunakan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kesehatan, seperti panas dalam, malancarkan buang air besar, mambantu pertumbuhan sel baru pasca operasi usus dan hernia, mengatasi kencing manis, sembelit dan wasir. Selain itu, kita dapat menggunakan lidah buaya untuk membuat agar - agar dan nata decoco serta menjadi bahan dasar untuk membuat produk - produk kecantikan seperti sabun, sampo dan cream wajah.

Lidah buaya termasuk ke dalam katagori tanaman jenis kaktus. berbagai khasiat darinya dapat kita gunakan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kesehatan

Ada berbagai macam zat dan senyawa aktif alami terdapat di dalam tanaman lidah buaya antara lain karbohidrat, lemak, kalori, protein, vitamin C, vitamin A, thiamin, riboflavin, niasin, kalsium, zat besi hormon giberelin dan polisakarida serta zat astringen.

Giberelin dan polisakarida sangat berguna untuk membasmi bakteri dan kuman penyebab jerawat. Sedangkan zat astringen dapat membantu mengecilkan pori - pori wajah, mengangkat minya dan kotoran berlebih dan menyamarkan kulit bopeng di wajah. Selain itu, lidah buaya dapat memberikan stimulasi bagi pertumbuhan sel kulit baru di wajah. Sehingga, sel baru akan terbentuk dan menutupi permukaan kosong.

Anda tidak akan mendapatkan hasil secara instan jika menggunakan cara ini. Namun, apabila dikerjakan secara rutin bukan mustahil itu dapat terjadi. Untuk membuat masker penghilang bekas jerawat dari lidah buaya cukup mudah, karena cukup ambil seperlunya saja daun lidah buaya. Ambil bagian dagingnya, kemudian oleskan secara merata di wajah yang bopeng atau seluruh permukaan wajah. Lakukan dalam 1 minggu 4 kali di malam hari dengan durasi selama 2 jam. Ulangi cara ini selama 1 - 2 bulan, lihat hasilnya wajah bopeng kembali mulus. Jangan lupa cici bersih wajah dengan air bersih jika telah selesai.

4. Jeruk Nipis

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan jeruk nipis seringkali diabaikan begitu saja. Kenapa ? Mungkin karena akan menimbulkan rasa perih jika digunakan. Memang benar adanya. Jika kita menggunakannya pada saat kulit wajah mengalami luka atau sehabis kita menggaruknya atau sehabis kita mengeluarkan komedo. Dengan cara tepat, kita tidak akan merasakan kepedihan saat menggunakannya.

Kandungan jeruk nipis memiliki asam sitrat dapat mencegah terjadinya infeksi dan membantu proses pengelupasan kulit mati. Sehinga sel - sel kulit baru akan tumbuh. Selain itu, zat astringen di dalam jeruk nipis dapat mengecilkan pori - pori wajah, menyamarkan flek hitam dan mengangkat minyak serta kotoran berlebih.

Anda dapat menyediakan satu atau dua buah jeruk nipis agak tua. Kemudian ambi sarinya dan tambahkan 1 sendok makan air. Untuk menambahkan khasiat dari jeruk nipis, tambahkan madu murni sebanyak 1 sendok teh. Oleskan ramuan tersebut ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 2 jam. Sebaiknya, gunakan cara ini di waktu malam hari agar tidak menghambat aktivitas. Lakukan secara rutin dalam 1 minggu 3 kali penggunaan. Jika tidak ada madu, cukup sari jeruk nipis saja. Bilas wajah dengan air bersih jika telah selesai menggunakannya.

5. Madu Asli

Cara ngilangin bekas jerawat menggunakan madu apakah bisa dilakukan ? Bukannya madu bersifat manis dan apabila dikenakan pada wajah, apakah wajah tidak akan digerumuni semut ? Mungkin anda sedikit kuatir dengan cara ini. Namun, hasil penelitian membuktikan madu dapat membantu proses pertumbuhan sel kulit baru, memperlamat proses penuaan dini, melancarkan sistem metabolisme tubuh dan memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan bakteri, kuman dan virus. Jika anda mengkonsumsi 1 sendok madu murni setiap harinya, itu artinya berbagai macam mineral, vitamin dan zat antioksidan alami masuk ke dalam tubuh anda. Itu artinya anda akan awet muda.

madu juga dapat dijadikan untuk mengatasi berbagai permasalahan kecantikan kulit seperti bopeng bekas jerawat, menyamarkan kulit hitam, menghilangkan warna kehitaman pada luka bakar, bekas koreng,...

Selain dapat digunakan untuk konsumsi obat dalam, madu juga dapat dijadikan untuk mengatasi berbagai permasalahan kecantikan kulit seperti bopeng bekas jerawat, menyamarkan kulit hitam, menghilangkan warna kehitaman pada luka bakar, bekas koreng, melembabkan kulit, mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit, menyembuhkan bibir pecah - pecah dan sebagainya.

Bahkan, perawatan kulit seperti mandi madu menjadi perawatan paling sensasional yang ditawarkan oleh beberapa rumah kecantikan. Jadi, anda tidak perlu kuatir akan berbagai efek samping. Tidak ada efek samping apapun jika anda menggunakan masker madu untuk menghilangkan wajah bopeng. Faktanya, wajah anda kembali kinclong. Namun, kami sarankan anda menggunakan madu murni. Bukan madu yang dijual bebas dalam kemasan. Karena madu tersebut sudah melalui proses produksi, sehingga dikuatirkan ada bahan kimia di dalamnya. Gunakan seperti membuat masker pada umumnya dan lakukan dengan rutin seperti cara di atas.

6. Daun Sirih

Daun sirih mengandung antioksidan alami, senyawa flavonoid dan polifenol serta vitamin C. Beberapa senyawa dan vitamin tersebut dapat membantu meremajakan sel - sel kulit mati, mencegah terjadinya peradangan dan menyembuhkan peradangan, menyamarkan bopeng, mengangkat sel - sel mati, mengatasi minyak berlebih di wajah, menghilangkan jerawat dan mengencangkan kulit. Wajar saja jika daun sirih ini digunakan untuk mengatasi masalah pada daerah kewanitaan seperti keputihan, membuat mis v menjadi keset dan membasmi pertumbuhan bakteri.

Untuk menggunakannya cukup mudah. Sediakan 2 - 4 lembar daun sirih tua. Kemudian cuci bersih dan tumbuk halus. Gunakan daun sirih yang sudah ditumbuk pada wajah bopeng. Diamkan selama 1 jam. Jika telah selesai bilas wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini dalam 1 minggu sebanyak 2 kali penggunaan hingga wajah kembali mulus.

7. Konsumsi Buah dan Sayuran

Belum cukup rasanya kalau kita hanya menggunakan obat luar saja untuk mengatasi masalah bopeng pada wajah. Kita akan menggunakan bantuan buah dan sayuran untuk membantu perawatan tersebut dari dalam. Anda kami sarankan tidak terlalu mengandalkan pengobatan luar untuk ngilangin bekas jerawat. Melakukan keduanya sangat baik.

Karena permasalahan yang kita hadapi adalah mengembalikan wajah bopeng kembali seperti sediakalanya, maka buah dan sayuran baik untuk kulit harus mengandung vitamin E. Vitamin E dapat membantu mengatasi, mencegah, mengobati dan menyembuhkan berbagai permasalahan yang terjadi kulit. Beberapa daftar buah dan sayuran tersebut antara lain seperti alpukat, kiwi, mangga, aprikot, jambu biji, pepaya, tomat, pisang, asparagus, bayam, brokolo dan paprika.

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang sudah lama di atas adalah cara terbaik yang banyak digunakan oleh orang. Bahkan, ahli kesehatan merekomendasikan dan beberapa rumah kecantikan telah menggunakan cara ini. Terbilang praktis, ekonomis dan dapat dilakukan di rumah. Memang hasilnya tidak secepat kilat. Tapi membutuhkan waktu dalam hitungan minggu atau bulan. Namun, jika anda rutin menggunakannya, dalam hitungan 1 bulan, sudah tampak perubahannya.

Jika hingga saat ini anda masih bingung mau menggunakan cara yang mana, masker mentimun atau lidah buaya adalah pilihan terbaik saat ini. Selain itu, mengkonsumsi buah dan sayuran mengandung vitamin E adalah langkah wajib untuk membantu proses penyembuhan dari dalam. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Best Solution ! Bopeng Bekas Jerawat Yang Sudah Lama Hilang

0 komentar: