Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

Cukup 3 Cara Saja Masalah Ketombe Membandel DIJAMIN Hilang !

Adanya ketombe dapat merusak keindahan rambut dan penampilan anda serta dapat merusak rasa kepercayaan diri anda di depan banyak orang. Rasa yang gatal tidak nyaman terasa ingin terus menggaruk yang meninggalkan serpihan kulit mati bewarna putih atau kekuningan tentu saja ini sangat mengganggu.

Jika sudah terlalu parah, ketombe juga dapat merusak permukaan kulit rambut dan dapat membuat rambut menjadi rampuh serta rontok. Rasa gatal ini yang kemudian kita menggaruknya akan mengakibatkan iritasi pada permukaan kulit rambut. Sebaiknya tidak digaruk dikarenakan akan lebih gatal jika digaruk.

Apa yang menjadi penyebab ketombe meliputi banyak hal, yang dimulai dari hal kecil seperti kurangnya menjaga kebersihan rambut, mengikat rambut setelah keramas dan membiarkannya basah begitu saja serta penggunaan produk sampo yang tidak cocok dengan kulit rambut. Selain itu, rambut yang terlalu sering terpapar sinar matahari juga tak baik bagi kesehatan rambut anda.

Ketombe mengganggu tak kunjung hilang. Cukup dengan 3 cara menghilangkan ketombe berikut ini,ketombe membandel DIJAMIN hilang !

Jika anda menginginkan cara menghilangkan ketombe tanpa menggunakan produk dari bahan kimia sedikit pun, artikel ini dapat membantu anda menemukan solusi dari permasalahan rambut yang anda alami. Karena solusi yang akan dibahas adalah menghilangkan ketombe dengan cara alami hanya dengan 3 cara saja. Berikut ulasannya :

1. Lidah Buaya
Tak diragukan lagi tanaman ini memang sakti yang banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan berbagai produk kecantikan. Mengatasi masalah pada rambut, lidah buaya ahlinya. Menggunakannya juga akan membuat rambut anda akan terlihat mengkilap, tebal, memiliki akar rambut sehat, rambut menjadi kuat tidak mudah rontok dan masih banyak lagi manfaatnya.

Tunggu apalagi, cara ini mungkin cocok untuk anda. Penggunaannya pun tidak repot. Sediakan saja secukupnya daun lidah buaya, kemudian ambil dagingnya. Balurkan pada seluruh permukaan rambut diiringi dengan pijatan lembut. Tunggulah selama 25 menit. Basuh dengan air bersih.

2. Jeruk Nipis
Penggunaan buah ini juga sebagai antiseptik yang ampuh mengatasi jamur penyebab ketombe pada permukaan kulit. Namun, untuk penggunaannya sebaiknya anda sebelumnya tidak menggaruk-garuk kulit kepala dikarenakan jika digunakan akan menimbulkan rasa pedih dan iritasi. 

Anda cukup menyediakan beberapa buah jeruk nipis yang masih segar. Peraslah jeruk nipis pada mangkung kecil. Ambil air perasan jeruk nipis tadi, selanjutnya usapkan pada rambut anda hingga ke sela-sela rambut. Diamkan selama 25 menit untuk mendapatkan manfaatnya. Bilas dengan air bersih jika sudah selesai. 

3. Baking Soda
Ini terdengat mungkin aneh bagi anda. Yang mana bahan ini sering digunakan untuk membuat kue. Dengan penggunaan yang tepat ini sangat ampuh mengatasi masalah pada rambut anda. Cukup sediakan 1 SDM baking soda yang dicampur dengan setengah gelas air aduk merata. 

Kemudian tarulah beberapa sendok ramuan baking soda tadi di telapak tangan anda, selanjutnya usapkan pada rambut dan sela-sela rambut. Diamkan sesaat selama 15 menit. Setelahnya bilas rambut anda dengan air bersih.

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan ketombe, dijamin hasilnya cukup maksimal. Untuk mencegah kembali, anda hanya perlu melakukan perawatan pada rambut anda seperti menghindari penyebab ketombe datang.

Tidak membiarkan rambut dalam keadaan lembab setelah mandi dan memberikan ruang pada rambut untuk mendapat sinar matahari pagi. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on Whatapps
Share on BBM
Share on Line
Share on Gmail
Tags :

Related : Cukup 3 Cara Saja Masalah Ketombe Membandel DIJAMIN Hilang !

0 komentar: