Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

Biduran - Cara Mengobati Biduran Secara Alami Hingga Tuntas

Kaligata, Biduran atau dalam istilah kedokteran disebut dengan Urtikaria merupakan gangguan kesehatan yang terjadi pada kulit, ditandai dengan gejala munculnya bercak kemerahan atau putih pada kulit yang menimbulkan rasa gatal, nyeri dan panas. Kondisi biduran ringan biasanya dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu beberapa hari. Namun, jika tak kunjung membaik perlu dilakukan penanganan cepat karena akan menimbulkan iritasi kulit dan gangguan sistem kekebalan tubuh.

Umumnya, penyebab biduran ditimbulkan karena adanya alergi yang berasal dari makanan tertentu seperti kerang, kepiting, udang, daging babi, makanan kemasan kaleng, Selain itu, penyakit ini juga dapat dipicu oleh faktor lainnya yang berasal bukan dari makanan seperti dikarenakan gigitan serangga, pengaruh obat yang dapat merangsang sel mast untuk melepaskan histamin berlebih, kondisi stress juga berpengaruh dan faktor laainnya.

Cara menghilangkan dan mengobati biduran secara alami. Biduran atau Urtikaria jika tidak diatas akan menimbulkan gatal yang terasa amat. Atasi segera dengan cara ini hingga tuntas.

Penyakit biduran dapat terjadi oleh siapa saja termasuk anak-anak sangat rentan terhadap penyakit ini. Penyebaran ruam atau bercak dapat terjadi dengan cepat dan meluas ke seluruh permukaan kulit pada tubuh. Memang penyakit ini dapat sembuh dengan sendirinya. Namun, pembiaran begitu saja juga akan meningkatkan resiko bercak meluas disertai rasa gatal, nyeri dan panas.

Pengobatan dalam dunia kedokteran biasanya akan diatasi antihistamin untuk menghentikan rasa gatal, mengurangi ruam dan menghambat efek histamin yang dapat ditemui di apotek. Sedangkan untuk pengobatan biduran secara alami dapat anda lakukan beberapa sebagai berikut :

1. Temulawak dan Asam
Sediakan 20 gram temulawak dan 2 buah asam serta gula aren secukupnya. Rebus kesemuanya dengan 2 1/2 gelas air hingga menyisakan 2 gelas. Diamkan hingga dingin dan minum ramuan ini di waktu pagi dan malam hari hingga biduran hilang.

2. Sambiloto dan Kunyit
Sediakan 20 gram kunyit, 3 butir bawang merah, 10 gram sambiloto, 30 gram daun kelor. Blender halur kesemua bahan hingga halus. Selenjutnya rebus dengan 600 cc air hingga mendidih dan menyisakan setengah bagian. Saringlah dan minum. Untuk mengilangkan rasa pahit anda dapat menambahkan sedikit gula.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on Whatapps
Share on BBM
Share on Line
Share on Gmail
Tags :

Related : Biduran - Cara Mengobati Biduran Secara Alami Hingga Tuntas

0 komentar: