Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

7 Cara Menambah dan Menggemukkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami

Menggemukkan dan menambah berat badan perlu dilakukan bagi mereka yang mengalami masalah kurangnya berat badan di bawah angka ideal. Banyak dari mereka yang mengalami masalah ini sudah melakukan banyak cara namun, langkah yang dilakukan belum berhasil. Dimanakah kesalahannya ?

Secara medis, perlulah diketahui terlebih dahulu sebenarnya apa yang menjadi penyebab berat badan seseorang berada di bawah ideal sehingga terlihat kurus. Yang menjadi penyebab diantaranya dipengaruhi oleh faktor genetika, kurangnya asupan gizi, terlalu banyak pikiran, kurang istirahat, dan minum air putih kurangnya menjalankan aktivitas olahraga dan megkonsumsi minuman beralkohol.

Tak perlu kuatir dengan tubuh yang kurus (kurang ideal). Tips berikut ini adalah cara menggemukkan dan menambah berat badan dengan cepat dan alami tanpa efek samping.

Lantas apa yang dilakukan untuk menaikkan berat badan ? Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan instan, terkadang mereka menggunakan obat penggemuk badan. Cara ini memang hasil yang didapatkan dalam waktu singkat berat badan akan bertambah. Namun, dalam jangka waktu tertentu efek samping yang ditimbulkan pun akan dirasakan.

Nah, bagi anda yang ingin mengemukkan badan ada beberapa cara yang dilakukan untuk menambah berat badan dengan cepat dan alami tanpa efek samping jadi aman bagi kesehatan dalam jangka waktu yang panjang.

1. Tambah Porsi Makan
Tentu saja cara pertama adalah dengan memperbanyak makan, akan tetapi janganlah mengkonsumsi makananan sembarangan. Makanan dapat dikonsumsi adalah makanan sehat, junk food tidak dianjurkan. Anda ingin berat badan, namun tidak menambahkan lemak jahat dan kolesterol dalam tubuh. Konsumsilah makanan yang memiliki karbohidrat dan protein yang tinggi, serta konsumsi pangan tinggi kalori, seperti kacang-kacangan, keju, susu, alpukat, daging dan sebagainya. Dianjurkan juga sering mengemil camilan sehat.

2. Minum Air Secara Teratur
Sebagian besar komponen penyusun tubuh kita terdiri dari air. Sehingga tubuh kita memerlukan banyak air untuk mampu berfungsi secara normal dan optimal, dan mereka yang mengalami masalah kekurangan berat badan, biasanya kekurangan air dalam tubuh. Cobalah lakukan setidaknya 8 gelas sehari. Tampaknya sangat sepele dan sederhana.

3. Makan Teratur
Anda dianjurkan untuk memperbanyak porsi untuk meningkatkan berat badantubuh dengan cepat, tetapi tidak harus melakukannya secara acak,harus dilakukan secara teratur, bukan di salah satu dari dua kali makan.Makan pagi, siang, sore, dan malam hari tidak boleh dilewatkan. kamu bisamakan hingga 4 kali sehari karena ini adalah program untuk meningkatkan berat badan Anda, walaupun dalam kondisi normal sangat tidak dianjurkan.

4. Mengunyah Makanan 
Selain mengatur jadwal makan yang teratur, ada hal lain lagi yang anda perhatikan tentang saat makan, yaitu mengunyah makanan hingga halus. Kenapa ? Mungkin tindakan ini sangat membosankan dan tampak tidak berarti karena seringkali kita terburu-buru menguyah makanan, tetapi sebenarnya ini sangat perlu dilakukan. Dengan melakukan hal ini akan cukup membantu mempercepat proses pencernaan yang optimal dan gizi akan segera diserap oleh tubuh.

5. Perbaiki Waktu Tidur
Langkah selanjutnya adalah memperhatikan waktu tidur anda setiap hari. Terlalu sering begadang atau tidur terlalu larut malam juga mampu menghambat kenaikan berat badan tubuh. Jika tidak benar-benar penting, hindari tidur terlambat, Waktu normal tidur malam anda paling tidak berada di jam 21.00 - 22.00 adalah waktu maksimal untuk anda segera tidur. 

6. Minum Susu
Jika memungkinkan, biasakan untuk minum susukarenaselain sehat juga dapat menambahkanberat badan, terutama susu full cream.Dianjurkan untuk minum jenis susu full creamdua kali sehari. Susu juga termasuk hal-halYang paling penting kita harus mengkonsumsi, karena termasuk dalam 4 sehat 5 sempurnamakanan

7. Mengkonsumsi Selai Kacang
Selai kacang tinggi akan lemak dan protein yang bagus untuk anda yang memiliki berat badan di bawah normal, sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin bertambah berat. Satu sendok makan selai kacang mengandung 100 kalori dan 4gram protein. Selain itu, selai kacang Kaya folat, magnesium, vitamin E dan vitamin B3. Anda dapat menikmatinya dengan roti atau havermut.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on Whatapps
Share on BBM
Share on Line
Share on Gmail
Tags :

Related : 7 Cara Menambah dan Menggemukkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami

0 komentar: