Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

14 Makanan Yang Sering Kita Konsumsi Ini Ternyata Berbahaya Hingga Mematikan

Beda daerah beda pula makanannya apalagi berbeda negara, pastinya banyak ragam makanan yang dapat kita nikmati yang disajikan dalam ragam kuliner, tentu akan menggiurkan untuk kita santap. Mungkin banyak dari kita menikmati hidangan kuliner tersebut tanpa memperhatikan sisi kesehatan. Jika mengkonsumsinya apa dampak bagi kesehatan tubuh kita ? 

Apalagi pada kekinian, makanan cepat saji semakin bervariasi dan laris dipasaran. Tentu saja apa yang kita konsumsi mestinya memperhatikan faktor kesehatan, bukan dirasa yang penting enak, ternyata apa yang kita konsumsi termasuk ke dalam makanan berbahaya bagi tubuh.  

Anda perlu mengetahui ini adalah makanan yang sering dikonsumsi ternyata berbahaya hingga mematikan ! seperti udang dan vitamin C, ketahui 14 makanan ini !!!

Makanan yang selama ini kita anggap sehat pun ternyata tak baik bagi kesehatan tubuh kita. Contohnya saja, bayam, kedelei, udang hingga susu, dll. Benarkah ? Sepertinya terlalu protektif menilainya. Makanan tersebut memang menyehatkan bagi tubuh, jika dikonsumsi secara bersamaan barulah menimbulkan dampak negatid bagi tubuh. Anda perlu tahu ini ! yang akan diulas dalam artikel singkat ini. 

Sebagai informasi untuk anda, ada beberapa daftar makanan berikut ini termasuk ke dalam makanan berbahaya bagi tubuh kita. jika di konsumsi akan menimbulkan reaksi negatif bagi kesehatan tubuh, baik dikonsumsi dalam jangka panjang atau pendek. 

Bahkan, seketika itu juga jika dikonsumsi dapat menimbulkan diare, keracunan hingga kematian. Mungkin yang tanpa kita sadari mengkonsumsi makanan ini, perlu waspada. Apa saja, berikut ulasannya :

1. Bayam dan Kedelai


Namun, jika anda mengkonsumsinya secara bersamaan bayam dan kedelai dalam satu waktu, sepertinya jangan lakukan itu karena

Tak ada salahnya jika anda mengkonsumsi sayuran ini karena banyak sekali kandungan nutrisi dan vitamin di dalamnya seperti sumber vitamin A dan K, magnesium, mangan, folat, serat, protein. Bagi penderita anemia sangat dianjurkan mengkonsumsi sayuran ini.

Namun, jika anda mengkonsumsinya secara bersamaan bayam dan kedelai dalam satu waktu, sepertinya jangan lakukan itu karena asam oksalat pada bayam akan bereaksi dengan kalsium pada kedelai (tahu/tempe) yang akan membentuk endapan yang tak tak dapat larut di dalam usus anda. 

2. Semangka dan Daging

Namun, saat anda mengkonsumsi semangka bersamaan dengan daging apa saja khususnya kambing yang anda konsumsi sebagai sajian penutup sebaiknya tidak. Dikarenakan

Saat cuaca panas merajalela, ini dia buah yang paling cocok dikonsumsi ialah semangka. Kandungan air dalam semangka akan menghilangkan rasa dehidrasi anda serta menyehatkan bagi tubuh. Berbagai manfaat seperti melancarkan sirkulasi darah, baik untuk jantung, menormalkan darah tinggi dan sebagainya.

Namun, saat anda mengkonsumsi semangka bersamaan dengan daging apa saja khususnya kambing yang anda konsumsi sebagai sajian penutup sebaiknya tidak. Dikarenakan kandungan gizi dari daging yang anda konsumsi akan menurun drastis. Apalagi bagi mereka yang menderita penyakit asthenia limpa akan berakibat buruk bagi limfa dan lambung.

3. Daging dan Cuka

Sifat dari daging adalah panas sedangkan cuka adalah hangat. Berdasarkan ilmu dari pengobatan herbal china dalam sebuah buku "Compendium of Materia Medica", mengkonsumsinya secara bersamaan akan merugikan jantung dalam jangka pendek ataupun panjang.

Sifat dari daging adalah panas sedangkan cuka adalah hangat. Berdasarkan ilmu dari pengobatan herbal china dalam sebuah buku "Compendium of Materia Medica", mengkonsumsinya secara bersamaan akan merugikan jantung dalam jangka pendek ataupun panjang. Sehingga, tak diajurkan bagi penderita kolesterol atau penyakit jantung.

4. Udang dan Vitamin C

Jika anda mengkonsumsi udang kemudian setelahnya minum vitamin C adalah ide yang sangat buruk, bisa fatal akibatnya, dalam waktu beberapa menit anda akan merasa keracunan dengan gejala muntah-muntah hingga kondisi terburuk menimbulkan kematian seketika. serius !

Sering mengkonsumsi Vitamin C ? Buat apa, iklan sering berbicara untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh. Begitu ya, Alih-alih untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda, jika anda melakukan ini justeru sebaliknya, akibatnya pun berdampak keracunan bahkan kematian.

Jika anda mengkonsumsi udang kemudian setelahnya minum vitamin C adalah ide yang sangat buruk, bisa fatal akibatnya, dalam waktu beberapa menit anda akan merasa keracunan dengan gejala muntah-muntah hingga kondisi terburuk menimbulkan kematian seketika. serius !

Mengapa ?

Pada dasarnya udang mengandung (As2O5) atau Arsenic Pentoxide. Jika anda mengkonsumsi udang setelah itu minum Vitamin C (produk atau buah-buahan yang mengandung vitamin C), maka As2O5 akan membuat reaksi kimia dalam tubuh anda menjadi (As2O3) Arsenic Trioxide yang sangat beracun bagi organ tubuh anda diantaranya hati, ginjal, jantung, pembuluh darah diawali gejala muntah-muntah dan pada bagian perut terasa nyeri amat sakit.

Jadi, jangan sampai anda memesan makanan disebuah warung makan atau restoran dengan menu utama udang dan minumannya adalah es jeruk atau sebagainya.

5. Makanan Laut dan Buah-buahan

Mengkonsumsi makanan laut setelahnya menikmati buah-buahan sebagai pencuci mulut sebaiknya tidak anda lakukan,

Ini adalah kombinasi makanan yang sering sekali dikonsumsi oleh kebanyakan orang. Setelah makan kemudian penutupnya adalah buah. Apakah itu baik ? Selama memenuhi aturan, tidak masalah. Mengkonsumsi buah sebaiknya 3 jam sebelum/sesudah makan besar agar nutrisi di dalam buah beserta makanan yang anda konsumsi terserap dengan baik.

Mengkonsumsi makanan laut setelahnya menikmati buah-buahan sebagai pencuci mulut sebaiknya tidak anda lakukan, Zat tannin dalam buah jika digabungkan secara bersamaan dengan protein pada makanan laut akan menghasilkan zat yang tak akan larut di dalam tubuh akhirnya keseimbangan metabolisme tubuh akan terganggu.

6. Daun Bawang dan Kedelai

Olahan makanan berbahan dasar kedelai seperti tahu dan tempe yang kemudian jika dikonsumsi secara bersamaan ini akan berdampak buruk bagi kesehatan anda.

Olahan makanan berbahan dasar kedelai seperti tahu dan tempe yang kemudian jika dikonsumsi secara bersamaan ini akan berdampak buruk bagi kesehatan anda. Efeknya memang tidak langsung dirasakan. Namun, dalam jangka waktu tertentu masalah kesehatan seperti pengeroposan tulang hingga berakibat kejang. Mengapa ?

Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan kedelai mengandung kalsium sedangkan daun bawang bawang kaya akan oksalat. Sehingga, jika dikonsumsi secara bersamaan akan mengganggu fungsi penyerapan kalsium dalam tubuh.

7. Madu dan Kepiting = Keracunan

8. Teh dan Kepiting

Hewan laut bernama kepitng ini memang gurih untuk dinikmati yang akan menambah selera makan. Namun, jika anda mengkonsumsi kepiting secara bersamaan dengan minum teh adalah mimpi buruk bagi lambung anda

Hewan laut bernama kepitng ini memang gurih untuk dinikmati yang akan menambah selera makan. Namun, jika anda mengkonsumsi kepiting secara bersamaan dengan minum teh adalah mimpi buruk bagi lambung anda, karena kombinasi keduanya akan melumerkan getah lambung yang berfungsi sebagai menetralisir bakteri/kuman pada lambung.

Jika fungsi ini terganggu, secara otomatis perkembangan bakteri dan kuman dapat berkembang biak bebas dan cepat. Kemudian, perpaduan antara teh dan buah semangka juga tidak baik, yang akan mengganggu sistem pernafasan anda ditandai dengan gejala seperti orang yang sedang sesak nafas.

9.  Susu dan Minuman Bersoda

Reaksi kimia susu dan soda akan membentuk kalsium karbonat (CaCO3) dalam tubuh anda, yang akan membuat endapan tak larut pada ginjal sehingga membuat batu ginjal secara perlahan-lahan.

Rasanya memang enak bikin greng greng. Yups... jika anda mengunjungi tempat-tempat warung makan, cafe atau sebagainya... anda mungkin akan menemui seseorang meminum-minuman bersoda baik dalam kemasan botol atau sachet kemudian dicampur susu ditambah es batu biar seger. "katanya begitu".

Jika anda mengetahui ini, berhentilah melakukan itu.

Reaksi kimia susu dan soda akan membentuk kalsium karbonat (CaCO3) dalam tubuh anda, yang akan membuat endapan tak larut pada ginjal sehingga membuat batu ginjal secara perlahan-lahan. Selain itu, minuman bersoda juga tak baik bagi kesehatan tubuh anda yang menyebabkan Osteoporosis (pengeroposan tulang).

10. Susu dan Buah-buahan

Kebiasaan mencampur minuman tesebut dengan susu untuk menambah cita rasa manis dan gurih seperti harus anda tinggalkan. Karena, kandungan asam dari berbagai buah tersebut akan mengikat protein pada susu yang akan sulit dicerna oleh tubuh.

Cuaca panas menggila, minuman apa yang kita-kira pas untuk menemani kita dalam suasana ini. Setujukah anda dengan sup buah yang menyegarkan berisikan aneka buah seperti kelapa, melon, strawberry, kolang-kaling, buah naga, apel, pepaya sebagainya.

Kebiasaan mencampur minuman tesebut dengan susu untuk menambah cita rasa manis dan gurih seperti harus anda tinggalkan. Karena, kandungan asam dari berbagai buah tersebut akan mengikat protein pada susu yang akan sulit dicerna oleh tubuh.

11. Buah Manggis dan Gula

Namun, jika anda mengkonsumsi buah manggis dan gula pada saat bersamaan atau dalam rentang waktu yang dekat akan menimbulkan efek yang kurang baik bagi tubuh diantaranya bagi penderita diabetes (gula darah akan meningkat secara drastis), tubuh terasa lemas dan mengantuk serta efek buruk lainnya menyebabkan mabuk dengan gejala mual,

Berkulit coklat kehitaman dan berdaging lembut, terasa manis menyegarkan jika dikonsumsi. Berbagai manfaat ada pada manggis seperti mencegah penuaan dini, mencegah kanker, menyembuhkan sariawan, menjaga daya tahan tubuh dan manfaat lainnya. Termasuk bagian kulitnya juga bermanfaat. Tak heran kini kita temui produk kesehatan berasal dari bahan utama kulit manggis.

Namun, jika anda mengkonsumsi buah manggis dan gula pada saat bersamaan atau dalam rentang waktu yang dekat akan menimbulkan efek yang kurang baik bagi tubuh diantaranya bagi penderita diabetes (gula darah akan meningkat secara drastis), tubuh terasa lemas dan mengantuk serta efek buruk lainnya menyebabkan mabuk dengan gejala mual, muntah-muntah, kepala pusing (vertigo) dan mata terasa berat.

12. Kerang Darah

Namun, ada yang harus anda perhatikan ketika mengkonsumsi kerang darah. Dari manakah kerang ini berasal ? Mengapa harus memperhatikan ini ?

Walaupun mengenal dari namanya agak mengerikan, kerang ini menjadi top seller di beberapa restoran atau warung makan yang menyediakan sajian seafood merupakan makanan bernutrisi tinggi dan bergizi, kemudian rendah akan kolesterol mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung.

Namun, ada yang harus anda perhatikan ketika mengkonsumsi kerang darah. Dari manakah kerang ini berasal ? Mengapa harus memperhatikan ini ?

Karena kerang darah merupakan hewan laut yang paling cepat menyerap polutan laut seperti  bakteri salmonella, dan virus seperti hepatitis A. Bahkan ia akan beradaptasi dengan cepat pada air yang tercemar sekalipun yang mengandung logam berat seperti timbal dan mercuri,

Jika anda mengkonsumsi kerang darah yang sudah terkontaminasi, penyakit berbahaya pun tak segan mendatangi anda seperti gangguan janin, keracunan, hepatitis A, gangguan jantung dan menurunnya sistem kekebalan tubuh.

13. Selederi

Namun, kebiasaan buruk yang sering dilakukan ketika kita memasak sup adalah mencampurkan selederi selagi dimasak hingga membuatnya mendidih. Sepertinya, anda tidak melakukannya lagi karena selederi akan melepaskan nitrit yang berbahaya bagi tubuh.

Apa yang anda lakukan dengan selederi ? Memeberi taburan pada masakan mie atau pada masakan sup anda. Yups.. pasti itulah yang kita lakukan pada daun selederi untuk menambah aroma wangi.

Namun, kebiasaan buruk yang sering dilakukan ketika kita memasak sup adalah mencampurkan selederi selagi dimasak hingga membuatnya mendidih. Sepertinya, anda tidak melakukannya lagi karena selederi akan melepaskan nitrit yang berbahaya bagi tubuh.

14. Coklat dan Mie

Jika anda menggemari makanan yang namanya mie, tidak ada masalah selagi mengkonsumsinya tidak berlebihan dan dalam batas yang normal. Namun, waspadalah karena mungkin ketidaktahuan anda akan ini yaitu mengkonsumsi mie secara bersamaan dengan coklat atau susu coklat atau produk coklat lainnya dapat menimbulkan masalah serius bagi kesehatan anda.

Jika anda menggemari makanan yang namanya mie, tidak ada masalah selagi mengkonsumsinya tidak berlebihan dan dalam batas yang normal. Namun, waspadalah karena mungkin ketidaktahuan anda akan ini yaitu mengkonsumsi mie secara bersamaan dengan coklat atau susu coklat atau produk coklat lainnya dapat menimbulkan masalah serius bagi kesehatan anda.

Yaitu menimbulkan penyakit hati, kerusakan pembuluh darah, gagal ginjal, gangguan sistem pencernaan (usus hingga berdarah) hingga berdampak buruk bagi jantung anda. Mengapa demikian ? Dikarenakan mie mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5) sedangkan Coklat terdapat asam oksalat. Perpaduan kedua makanan ini didalam tubuh jika bersamaan dikonsumsi akan menghasilkan duet maut membuat reaksi kimia Arsenic Terioxide(As2O3) merupkan zat beracun.

Demikian dulu informasi mengenai makanan apa saja yang jika dikonsumsi secara bersamaan ternyata berbahaya, padahal makanan tersebut yang disebutkan adalah makanan yang sering kita konsumsi.

Untuk itulah,

Jika informasi ini sangat bermanfaat, semoga anda berkenan membagikan artikel ini kepada orang lain yang belum mengetahui akan hal ini. Semoga dengan tindakan yang anda lakukan dapat mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi pada orang lain karena ketidaktahuannya. Amin...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on Whatapps
Share on BBM
Share on Line
Share on Gmail
Tags :

Related : 14 Makanan Yang Sering Kita Konsumsi Ini Ternyata Berbahaya Hingga Mematikan

0 komentar: