Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

Kolestrol Naik ? Mungkin Anda Belum Mencoba 5 Cara Alami Ini

Walaupun terdapat beberapa jenis obat yang mampu menurunkan kolesterol, tetapi tak sedikit orang yang tidak menyarankanya, karena tidak terlalu efektif dan memberikan efek samping bagi kesehatan dalam jangka waktu panjang. Salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk menurunkan kolesterol yang tinggi yaitu anda harus mengatur pola makan, karena apa yang dikonsumsi dapat berpengaruh terhadap kadar kolesterol dalam tubuh anda.

Secara medis, kolesterol cukup diperlukan oleh tubuh kita agar membangun dinding sel serta membantu dalam proses pembuatan hormon. Namun, yang menjadi topik masalah adalah kadar kolesterol yang sangat tinggi alias melebihi batas normal bisa mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit kronis. Banyak kasus yang telah dijumpai, pada kebanyakan orang cukup terlambat mengatasi penyakit ini dalam tubuhnya hingga berada pada level waspaada.

Beberapa Cara Yang Dapat Dilakukan

Cara menurunkan kolesterol secara alami sangat direkomendasikan oleh beberapa pihak termasuk dokter. Mengatur pola makan yang tepat dan olahraga secara rutin adalah cara terbaik yang bisa kita lakukan. Nah, jika anda yang mengalami masalah ini, Berikut adalah tips yang dapatanda lakukan dan terbukti sangat efektif :

1. Hindari Makanan Tertentu
Seharusnya kita mengurangi makanan tertentu seperti gorengan, jeroan, telur puyuh, mentega, kerang, kepiting, mentega, dan lain-lain. Anda juga tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan cepat saji atau fast food dan juga junk food.
Kolesterol naik ? cara sederhana ini cukup membantu untuk mengatasi kolesterol dalam darah yang melebihi batas normal.

2. Olahraga secara rutin 
Olahraga adalah salah satu hal yang paling penting agar dapat menurunkannya. Tidak perlu berolahraga berat, Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti lari ditempat atau jogging. Selain dapat menurunkan kolesterol, hal ini juga dapat menyehatkan jantung anda dan bahkan dapat menurunkan berat badan.

3. Mengkonsumsi Jeruk 
Jeruk mempunyai kandungan Vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh anda. Selain itu, dengan mengkonsumsi jus jerus sebanyak 3 gelas setiap hari mampu meningkatkan 
kadar HDL sampai 21 mg dalam waktu 1 bulan.

4. Menggunakan Cara Alami
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkannya. Ketimbang menggunakan obat-obatan sebagai solusi mengatasi penyakit ini tak kunjung turun cobalah mengikuti cara ini yang sudah kami jelaskan pada artikel sebelumnya. Anda dapat membacanya disini.

5. Istirahat Yang Cukup dan Hindari Stres
Kesibukan dalam keseharian memang tak dapat dihindarkan bagi setiap orang. Misalnya sibuk dalam tugas pekerjaan hingga melupakan waktu-waktu istirahat yang cukup bagi tubuh anda. Sebaiknya atur pola tidur untuk penderita dengan waktu 8 jam perhari. Diwaktu malam 7 jam 30 menit dan diwaktu pagi 30 menit. 

Rilekskan diri dan jangan biarkan pikiran terus mengganggu anda. Imbangi dengan pola makan yang sehat seperti langkah no. 1 dan 2

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on Whatapps
Share on BBM
Share on Line
Share on Gmail
Tags :

Related : Kolestrol Naik ? Mungkin Anda Belum Mencoba 5 Cara Alami Ini

0 komentar: