Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

6 Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami dan Cepat

Beberapa hari yang lalu kami telah menuliskan artikel mengenai Stretch Mark yang secara lengkap dibahas dengan berbagai cara mengatasinya. Stretch mark dan selulit memang kerap kali menjadi permasalahan kulit pada wanita, tak menutup kemungkinan juga terjadi pada pria. Walapun ada yang mengatakan kedua gangguan kesehatan pada kulit ini sama, sebenarnya dari keduanya berbeda.s

Permukaan kulit yang tidak rata dan mulus terlihat seperti bergelombang yang berbentuk cekungan layaknya kulit jeruk sering dialami bagi mereka yang mengalami masalah berat badan berlebih (obesitas). Penumpukan lemak pada jaringan kulit yang mengakibatkan hal tersebut terjadi, itulah yang dinamakan dengan selulit.

Selain faktor berat badan berlebih yang dapat menimbulkan adanya tanda ini, gaya hidup sehat, kurangnya aktivitas olahraga, kehamilan pada diri seorang wanita, pola makan yang tidak sehat seperti mengkonsumsi makanan berlemak turut menjadi faktor penyumbang terbentuknya selulit pada diri seseorang. 

Untuk mengatasi selulit cukup mudah. Dengan mengikuti petunjuk cara menghilangkan selulit secara alami berikut ini dijamin selulit hilang.

Apabila anda kesulitan untuk mengatasinya yang timbul pada daerah lengan, punggung, perut, paha dan bokong, cobalah untuk mengkuti langkah cara menghilangkan selulit secara alami berikut ini :

1. Olahraga Rutin
Melakukan olahraga secara rutin akan menghilangkan sedikit demi sedikit penumpukan lemak yang berada pada lapisan bawah kulit. Lakukanlah olahraga selama 30 - 40 menit lamanya.

Misalnya dengan bersepeda, mengayuh sepeda akan membakar lemak pada bagian perut dan paha. Aktivitas olahraga lainnya seperti berlari, latihan beban dan jalan cepat. Cara ini terbilang ampuh, jika dilakukan secara rutin 1 minggu 3 kali, dalam waktu 2 minggu sudah akan tampak perubahan yang terjadi.

2. Minyak Zaitun
Minyak ini kerap kali digunakan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada kulit. Cara yang dilakukan cukup mengoleskannya pada bagian yang anda inginkan. Baiknya dilakukan pada malam hari.

3. Air Laut
Langkah yang tepat untuk melakukan cara ini sebenarnya dengan cara berendam menggunakan air laut atau anda dapat mengunjungi pantai kemudian berendam disana selama 15 menit. Sesekali lakukan pijatan dengan lembut pada daerah-daerah yang terdapat selulit. Jika sudah berendam, bilas tubuh anda menggunakan air hangat.

4. Mengkonsumsi Makanan Sehat
Tak ada artinya jika langkah apa saja sudah dilakukan namun masih tetap mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat menjadi pemicu timbulnya. Karena selulit erat kaitannya dengan masalah berat badan berlebih, hindarilah makanan yang mengandung kadar lemak tinggi. Pilihlah makanan yang mengandung banyak omega 3 dan tak lupa lakukan diet secara sehat.

5. Lidah Buaya
Meskipun berlendir, tanaman ini kaya sekali akan kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Wajar saja dari pakar kecantikan banyak memilih tanaman ini untuk dijadikan bahan alami pembuatan berbagai product kecantikan. Gunakan lidah buaya dengan cara mengoleskan secara rutin terutama di waktu malam hari.

6. Kopi
Pada umumnya kopi hanya dinikmati dengan cara menyeduhnya. Namun, kopi juga dapat digunakan sebagai bahan kecantikan alami. Kopi yang digunakan adalah kopi bubuk yang berasal dari biji kopi murni bukan dalam bentuk sachet. Ambil secukupnya bubuk kopi dan tambahkan dengan air hingga menjadi pasta. Balurlah pada bagian-bagian tertentu.

Demikianlah ke-6 cara yang kami berikan untuk mengatasi sekaligus menghilangkan selulit yang terkadang membuat hilang rasa percaya diri. Cara di atas akan menunjukkan hasil yang nyata jika dilakukan secara rutin dan ketekunan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on Whatapps
Share on BBM
Share on Line
Share on Gmail
Tags :

Related : 6 Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami dan Cepat

0 komentar: