Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Kutil : Kutil atau dikenal dengan istilah medisnya disebut Papiloma atau Veruka yang merupakan gangguan kesehatan pada kulit yang disebabkan oleh virus Human Papilloma Virus (HPV) yang menginfeksi bagian atas kulit atau dikenal dengan selaput lender.

Kutil sebenarnya merupakan penyakit tumor. Akan tetapi, tumor jenis ini dikatakan jinak yang pertumbuhannya lambat dapat tuumbuh dilapisan kulit pada bagian tubuh mana saja. Penyakit ini juga dikatakan sebagai penyakit menular yang dapat ditularkan melalui kontak fisik dengan penderita misalnya bersentuhan dengan bagian kutil secara langsung.

Bagaimana cara menghilangkan kutil secara alami dan cepat dengan ramuan tradisional ? Mengobati Kutil pada kaki, tangan, telinga, wajah, punggung dan lainnya termasuk pada area private dengan tradisional atau menggunakan obat kutil di apotik.

Kutil dapat terjadi dibagian tubuh mana saja seperti pada kaki, tangan, telinga, wajah, punggung dan lainnya termasuk pada organ pribadi manusia sekalipun. Kebanyakan penderitanya tidak menunjukan bahwa kutil menjadi penyakit yang berbahaya. Namun, dari jenis tertentu misalnya kutil yang terdapat pada yang terletak di area private bisa menjadi permasalahan serius bagi kesehatan karena bisa jadi kutil yang diderita bersifat ganas.

Gejala Kutil dan Penyebabnya

Untuk melakukan tindakan pencegahan sedini mungkin yang perlu dilakukan adalah mengenal gejala yang muncul sehingga kita dapat mengambil tindakan sesegera mungkin untuk mengetahui seberapa bahaya dari penyakit kutil ini. Adapun beberapa gejala kulit sebagai berikut :
  • Muncul benjolan kecil atau berupa bintik-bintik jika diraba permukaan kulit terasa kasar dan kulit menebal atau mengeras.
  • Muncul di lapisan kulit terluar dengan jumlah satuan hingga berkelompok.
  • Ukuran dan bentuknya dapat bermacam-macam. Ada yang berbentuk bulatan, memanjang, dan pipih.
Jika kutil yang tumbuh pada permukaan kulit terasa gatal, jika ditekan terasa sakit dan tumbuh secara berkelompok, hal ini perlu diwaspadai bisa jadi ini merupakan gejala penyakit kulit berupa tomor ganas. Begitu juga perlu diwaspadai jika kutil tumbuh pada alat vitalitas manusia.

Penyebab kutil dikarenakan adanya infeksi virus jenis Human Papilloma Virus (HPV) pada lapisan kulit terluar. Virus Papilloma ini menyebabkan peningkatan produksi keratin dalam tubuh manusia secara abnormal. Sehingga pada bagian tubuh tertentu keratin dapat menumpuk hingga munculnya kulit (mengerasnya kulit). 

Cara Mengobati Kutil

Tidak dianjurkan menghilangkan kutil dengan cara mencungkilnya atau hingga mengakibatkan keluarnya darah dikarenakan akan menyebar ke permukaan kulit sehat lainnya. Untuk itu perlu adanya tindakan pengobatan dengan cara yang benar terhadap penyakit kutil.

Cara mengobati kutil kami sajikan dengan tindakan tradisional dan secara medis yang dapat membeli obat kutil di apotik terdekat. Berikut caranya :

  • Pengobatan secara medis dapat menggunakan salep khusus yang mengandung bahan asam salisilat dan Cantharone. Penggunaanya tanpa resep dokter dapat dilakukan hanya mengoleskannya saja secukupnya dalam sehari 2 kali. Adapun pada kondisi tertentu jika kutil tergolong ganas akan dilakukan tindakan pembedahan kecil untuk membuang kutil yang tumbuh. 
  • Pengobatan secara tradisional salah satunya degan menggunakan bawang putih secukupnya yang diumbuk halus. Tempelkan bawang putih pada permukaan yang ada kutilnya. Diamkan minimal 6 jam lamanya bawang putih pada pemukaan kulit dengan cara merekatkan dengan plester. Sebaiknya digunakan diwaktu malam hari. Ulangi hingga sembuh. Ini akan mematikan virus yang ada pada kutil dan membuat kulit menjadi kembali lunak. Jika terasa panas itu menunjukan tanda kesembuhan.
  • Cara lain secara tradisional untuk menghilangkan kutil adalah dengan menggunakan getak pepaya muda. Cara yang dilakukan sama dengan penggunaan bawang putih.
Jika kutil tumbuh pada area kepribadian perlu dikonsultasikan pada dokter terkait untuk mendapatkan penanganan tepat agar penyebarannya dapat dihentikan dan diobati segera mungkin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on Whatapps
Share on BBM
Share on Line
Share on Gmail
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dan Cepat

0 komentar: