Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

Cara Mencegah Stroke Sejak Usia 20 Tahun

Dewasa ini berbagai penyakit degeneratif  seperti jantung koroner, gagal ginjal, hipertensi, kolesterol, diabetes dan stroke, jumlah penderitanya dalam beberapa tahun belakangan ini cenderung mengalami peningkatan saja. Hal tersebut seiring dengan gaya hidup yang buruk dikalangan masyarakat kita seperti mengkonsumsi makanan cepat saji dan junk food, berkolesterol tinggi, kebiasaan merokok dan kebiasaan buruk lainnya.

Apakah kita sering melakukan kebiasaan buruk seperti yang dimadsud ? Jika ia, waspada terhadap penyakit degeneratif dikemudian hari menimpa kita itu perlu. Jika kita terlalu sering melakukan hal buruk bagi kesehatan kita, hari ini mungkin tidak terjadi, bagaimana 5 tahun mendatang atau 10 tahun mendatang terkait dengan kondisi kesehatan kita?

Lakukanlah tindakan pencegahan stroke saat telah memasuki usia 20 tahun ke atas dikarenakan kasus penderita stroke sudah diderita oleh usia 26 tahun.

Dilansir dalam situs forumbebas,com mengabarkan, faktor resiko penyakit stroke bukan hanya diderita bagi mereka yang telah menginjak usia 45 tahun ke atas saja, sebuah kasus baru bahwa penderita stroke dapat diderita oleh mereka yang masih tergolong ke dalam usia produktif yaitu 26 tahun.

Tindakan Pencegahan Stroke

Intuk itulah, perlu kita mawas diri terhadap penyakit ini. Ada beberapa hal tindakan pencegahan stroke yang dapat dilakukan sedini mungkin. Menginjak usia 20 tahun ke atas, sebaiknya lakukan cara mencegah stroke dengan melakukan beberapa hal berikut ini yang dapat mengurangi resiko terkena stroke :
  • Mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi - sering kita mengabaikan hal ini hingga akhirnya menjadi suatu kebiasaan yang tanpa kita sadari justeru akan berdampak buruk bagi kesehatan kita. Kurangnya mengontrol apa saja yang kita konsumsi bisa jadi penyebab datang stroke misalnya saja kebiasaan mengkonsumsi makanan yang berlemak, makanan cepat saji, meminuman beralkohol dan bersoda, seorang perokok dan kebiasaan buruk lainnya.
  • Segera berhenti merokok, mengurangi kopi atau mengurangi memakan goreng-gorengan
  • Berolahraga secara rutin dan lakukan pengontrolan berat badan dengan begitu tubuh akan mengatur keseimbangan kadar lemak dalam darah
  • Mengontrol tekanan darah secara rutin dan berkala. Cara ini mungkin terbilang sederhana, dengan mengetahui tekanan darah kita, disitulah kita dapat melakukan pencegahan sedini mungkin terhadap penyakit kolesterol, darah tinggi dan stroke. Lakukanlah misalnya 3 bulan sekali pengecekan. Saat tekanan darah menunjukkan 140/90 mmHg kita perlu mewaspadai terhadap penyakit ini.
Simak video yang diberikan oleh tips sehat dokter 24 berikut ini :


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on Whatapps
Share on BBM
Share on Line
Share on Gmail
Tags :

Related : Cara Mencegah Stroke Sejak Usia 20 Tahun

0 komentar: