Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

Ramuan Tradisional Obat Sakit Gigi Berlubang Terbukti Manjur

Masalah kesehatan seperti sakit gigi dipastikan sering dialami oleh orang yang memiliki masalah kesehatan pada gigi. Misalnya saja dikarenakan gigi mengalami keretakan, keropos, gusi bengkak dan gigi berlubang hingga permasalahan kesehatan gigi lainnya.

Sakit gigi terjadi dikarenakan salah satu komponen dari gigi yaitu pulpa mengalami peradangan. Nah, didalam pulpa ini terdapat jaringan pembentuk gigi, pembuluh darah dan saraf-saraf yang sifatnya sensitif terhadap rangsangan. Banyak faktor yang mengakibatkan itu terjadi diantaranya adanya infeksi bakteri yang masuk ke pulpa tersebut.

Anda sakit gigi ? ramuan tradisional ini adalah obat sakit gigi berlubang terbukti manjur untuk anak, dewasa dan ibu hamil sekalipun.

Dapat dipastikan ketika mengalami sakit gigi akan mengalami rasa nyeri pada daeraah gigi, gusi dan rahang yang menopang gigi, kesulitan tidur, mudah emosi, sakit kepala, gusi bengkak hingga demam. Rasa sakit demikian dapat bertambah jika mengkonsumsi makanan dan minuman yang sifatnya panas atau dingin.

Obat Tradisional Sakit Gigi

Bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan alami ?. Beberapa obat tradisional berikut ini terbukti manjur untuk mengobati atau meredakan sakit gigi :
  1. Merica / Lada - ambil 10 butir merica kering yang dicampur garam secukupnya tumbuk hingga halur. Aduk rata dengan secukupnya air hingga seperti pasta. Oleskan pada gigi yang berlubang hingga rasa sakit hilang/reda.
  2. Bawang Putih - fungsi bawang putih salah satunya untuk membunuh bakteri yang menempel pada gigi dan jaringan gigi. Jika berani, kunyah mentah-mentah bawang putih yang sudah dicuci bersih dengan air hangat. Kunyah dengan menggunakan gigi yang sakit. Atau jika gigi terlalu sakit untuk menguyah, tumbuk halus 1 siung bawang putih ditambah secukupnya garam kemudian tempel pada gigi yang berlubang. Namun, rasanya agak sedikit aneh.
  3. Daun Cengkeh - Ambil 3 lembar daun cengkeh, rebus dengan air secukupnya selama sekitar 10 menit hingga lunak. Tumbuk halus daun cengkeh, gunakan kain tipis untuk memeras daun cengkeh tumbukan tadi. Celupkan kapas dari sari hasil tumbukan, tempelkan kapas tersebut pada gigi yang sakit.
  4. Cabe Rawit - Sedikit sensasi rasa pedas. Ambil 2 cabai rawit yang sudah tua tumbuk halus. Rebus atau tambahkan sedikit air mendidih, aduk rata. Celuplan kapas dan olehkan kapas celupan tadi ke gigi yang sakit.
  5. Teh - Seduh teh daun tanpa gula dengan air panas, buat dengan warna teh yang pekat. Tunggu air teh hingga hangat agar mulut tidak manyon atau dower. Lakukan dengan kumur-kumur dan sesekali diamkan teh hangat tersebut pada mulut sekitar 1 menit.
Sebagai saran bagi yang mengalami gigi berlubang sebaiknya segeralah mengunjungi dokter gigi untuk berkonsultasi langkah apa yang harus dilakukan pada gigi berlubang tersebut. Jangan sampai kita menggap remeh gigi berlubang dikarenakan ada kemungkinan akan menjadi penyebab gejala penyakit jantung dan stroke.

Mengatasi sakit gigi dengan ramuan tradisional di atas terbilang cukup manjur, akan tetapi sifatnya hanya sementara waktu yaitu meredakan rasa sakit atau menghilangkan rasa sakit dalam waktu tertentu. Selama gigi berlubang masih ada, sewaktu-waktu masalah kesehatan sakit gigi pasti akan dialami kembali jika tidak menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on Whatapps
Share on BBM
Share on Line
Share on Gmail
Tags :

Related : Ramuan Tradisional Obat Sakit Gigi Berlubang Terbukti Manjur

0 komentar: