Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

5 Minuman dan Makanan Pencegah Bau Mulut

Memiliki nafas yang segar atau aroma nafas yang dikeluarkan oleh mulut tidak berbau, tentu saja akan membuat percaya diri seseorang saat berbicara dengan orang lain. Ya... bau mulut memang menjadi masalah yang serius bagi mereka sering berkomunikasi dengan orang lain. Apalagi pekerjaan yang ditekuninya sebagai Costumer Service, Admin, Guru dan perofesi lainnya.

Beberapa diantaranya penyebab bau mulut seperti kurang menjaga kebersihan mulut, memiliki masalah terhadap gigi berlubang dan banyak lagi faktor lainnya yang turut berkontribusi hingga bau mulut muncul. Walaupun sudah menyikat gigi dengan teratur, terkadang ditemui pada beberapa orang, bau pada mulut masih ditercium begitu menyengat.

Jika kamu mengalami masalah dengan bau mulut, ini dia minuman dan makanan untuk mencegah bau mulut yang dapat kamu konsumsi.

Bisa jadi, beberapa makanan dan minuman turut menjadi faktor akan permasalahan tersebut. Untuk mengurangi bau yang berlebih, minuman dan makanan berikut ini dapat mencegah hal tersebut terjadi :

1. Air Putih
Minum air putih dalam sehari 8 - 10 gelas baik untuk tubuh dan kesehatan mulut. Kurangnya minum air putih akan berdampak pada kurangnya produksi air liur pada mulut. Air liur inilah yang membantu membunuh bakteri dan kuman yang tersimpan pada area mulut karena sifatnya sebagai cairan pembersih.

2. Mengkonsumsi Sayuran dan Buah-buahan
Sayur dan buah-buahan yang dapat meningkatkan produksi air liur seperti apel, selederi, kemangi dan wortel dapat menjadi pilihan yang baik untuk kesehatan mulut yang fungsinya tetap menjaga mulut tetap basah. Sebagai tips, ini dapat dikonsumsi selah makan menjadi makanan penutup, selanjutnya berkumur-kumur.

3. Buah Jeruk dan Melon
Buah ini  kaya akan vitamin C yang akan membuat daya tahan tubuh tetap terjaga, menghambat pertumbuhan bakteri mulut, mencegah penyakit gusi dan radang gusi. Buah ini juga dapat menjadi tips bagi yang suka dengan mengkonsumsi jengkol, bawang dan petai, dengan menggunakan air perasan jeruk kemudian diminum setelah makan, dapat juga untuk berkumur.

4. Jus Jambu Biji
Meminumnya dengan menambah sedikit gula akan membantu mulut mengeluarkan nafas yang tetap segar. Minumlah sesering mungkin.

5. Minuman Teh Hijau atau Teh Hitam
Teh yang dimadsud adalah teh daun. Sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh beberapa orang peneliti dibidang kesehatan, minuman teh hijau dan hitam akan menjauhkan nafas tak sedap dikarenakan zat poliphenol didalamnya. Zat tersebut membantu aktif membunuh bakteri mulut dan dapat menghambat pertumbuhan bakteri.

Nah, itu dia beberapa minuman dan makaan yang dapat menjadi pencegah bau mulut. Jika, bau mulut sering mengganggu cobalah berkonsultasi dengan dokter mulut dan gigi untuk mendapatkan jawaban, apakah yang sebebanrny

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on Whatapps
Share on BBM
Share on Line
Share on Gmail
Tags :

Related : 5 Minuman dan Makanan Pencegah Bau Mulut

0 komentar: