Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

Obat Tradisional Asam Urat Alami dan Berkhasiat

Obat Tradisional Asam Urat Alami - Rasa sakit yang menyerang persendian dikarenakan kadar asam urat meningkat dalam tubuh akan menghambat aktivitas penderitanya sehari-hari. Rasa nyeri yang ada pada tiap-tiap persendian itu berasal dari asam urat yang sudah menumpuk membentuk micro kristal.

Obat tradisional asam urat alami ini sudah terbukti manjur dan banyak yang menggunakannya. Selain it, asam urat hilang tanpa efek samping.

Asam urat sendiri sebenarnya zat sisa yang dihasilkan dari proses metabolisme tubuh berupa purin. Jika tidak teratasi kristal-kristal micro tersebut akan mengeras dan terus menerus menumpuk hingga dapat membuat area persendian menjadi bengkak yang berupa benjolan-benjolan, dalam dunia medis disebut gout. Pada tahap ini, status penyakit tersebut pada diri seseorang sudah dikatakan kronis dan perlu penangan khusus.

Obat Tradisional

Untuk menghilangkan rasa sakit, selain langkah mengurangi atau tidak mengkonsumsi makanan tertentu yang dapat menjadi pemicu meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh, melakukan langkah pengobatan perlu dilakukan dengan obat tradisional yang alami berbahan dasar dari alam mudah didapat sebagai berikut :
  • Daun sambiloto - Dengan rasa yang teramat pahit, tanaman yang memiliki kandungan flavonoid,keton dan zat lainya ini sering digunakan sebagai obat penawar racur, peradangan dan penghilang rasa nyeri. Dengan mengambil 10 gram sambiloto kemudian direbus dengan 4 gelas air hingga mendidih menyisakan 2 gelas air. Setelah dingin, minum 1 jam sebelum makan dan 2 jam sesudah makan. Lakukan 1 hari 2x hingga menunjukkan tanda-tanda kesembuhan.
  • Daun salam - Biasanya digunakan untuk melunakkan makanan seperti daging. Dengan cara yang sama seperti ramuan sambiloto, ambil 10 lembar daun salam. Minum pada pagi hari dan menjelang sore.
  • Minum air putih yang teratur dengan takaran 8 - 10 gelas perhari ini akan memperlancar kinerja ginjal dan mengeluarkan kristal - kristal micro melalui urine serta mencegah terbentuknya  pengkristralan kembali pada sendi.
  • Jahe - kita dapat mengolahnya menjadi minuman wedang jahe, bandrek dan sejenisnya atau yang paling sederhana dengan menyeduhnya dengan air panas. Minum 1x sehari. Selain itu, untuk menghilangkan rasa sakit dipersendian, jahe dapat ditumbuk halus selanjutnya ditempel pada daerah yang sakit.
Untuk sekedar meringankan rasa sakit sesaat dapat mengatasinya dengan melakukan tindakan kompres dengan kain yang berisi batu es kemudian ditempelkan pada permukaan yang nyeri/sakit. 

Obat dari jenis colchicine atau corticosteroids terkadang diperlukan untuk menghilangkan rasa sakit sejenak dan allopurinol untuk menurunkan asam urat dalam tubuh.

Namun, obat-obatan tersebut tidak dianjurkan untuk diminum tanpa adanya resep dari dokter. Selain melakukan pengobatan dengan cara tradisional tidak berhenti disitu saja, memperhatikan faktor makanan yang dikonsumsi, olahraga yang cukup, melakukan pengecekan untuk memantau perkembangan kesembuhan perlu dilakukan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on Whatapps
Share on BBM
Share on Line
Share on Gmail
Tags :

Related : Obat Tradisional Asam Urat Alami dan Berkhasiat

0 komentar: