Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Jantung

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Jantung - Sudah menjadi resiko ketika kita menderita penyakit yang sudah berada pada level yang cukup serius untuk ditangani demi menjaga agar tubuh tetap sehat, berbagai pantangan dalam mangatur pola makan pun harus kita lakukan.

Terutama penyakit jantung, jika sudah menjadi penderita keharusan menjaga hidup sehat (pola makanan dan olahraga) haruslah dikontrol seketat mungkin untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan. Berapa daftar makanan berikut ini menjadi pantangan atau menjadi makanan yang harus dihindari, apa saja ? 

Daftar Makanan Yang Tinggi Kadar Kolesterol

Karena banyaknya daftar makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit jantung, untuk itu kami kelompokan menjadi tiga katagori makanan.

1. Hindari makanan yang mengandung gula dari proses fermentasi dan gula sintesis (gula buatan) seperti bersumber dari tape, alkohol, durian, minuman bersoda, permen, dan makanan yang bersifat manis yang memiliki kadar gula sintesis.

Daftar makanan tinggi kolesterol
Sumber gambar  jualproduktiens.com

2. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, itulah makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit jantung dari daftar makanan yang belum disebutkan. Makanan di atas adalah makanan yang memiliki kadar kolesterol tinggi. 

Makanan lain nya yang harus dihindari seperti santan kelapa, belut, makanan kemasan, jeroan apapun itu dari hewan, telur burung puyuh, cumi-cumi, daging kambing dan sapi berlemak dan sosis.

3. Hindari makanan yang memiliki kadar trigleserin yaitu zat yang berbahaya dari tumbuhan bagi penderita darah tinggi dan penyakit jantung karena memiliki lemak jahat. Makanan tersebut adalah santan kelapa, minyak goreng, kelapa dan margarin.

Bagi yang menggemari makanan yang berasal dari hasil goreng-gorengan ada baiknya menggunakan minyak goreng yang benar-benar bening, jangan gunakan minyak goreng untuk penderita kolesterol dan penyakit jantung dengan lebih dari 3 kali pemakaian.

Terlihat cara ini memang over protektif. Ya... inilah resiko jika ingin menjaga kesehatan jantung, apalagi level penyakit yang sudah berada di zona merah, bukan tingkat menjaga lagi yang harus diterapkan tapi mengobati.Tentu kita akan kehilangan untuk merasakan makanan-makanan yang enak, tapi mau bagaimana lagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on Whatapps
Share on BBM
Share on Line
Share on Gmail
Tags :

Related : Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Jantung

0 komentar: