Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

Obat Sakit Maag Alami Tradisional

Pola makan yang kurang baik biasanya lambat laun akan menimbulkan dampak bagi tubuh terutama sistem pencernaan. Bagi mereka yang terbiasa terlambat makan dikarenakan aktivitas kesibukan, menderita penyakit maag seringkali terjadi yang mengakibatkan rasa nyeri pada bagian lambung dikala maag kumat.

Asam lambung yang berlebihan inilah yang menjadi penyebab rasa nyeri yang terjadi pada lambung dirasakan oleh penderita maag akut atau kronis dikarenakan dinding lambung sudah tipis. Mengontrol pola makan dan mengkonsumsi makanan yang tidak mengakibatkan asam lambung naik adalah solusi awal untuk menghindari penyakit ini kambuh.

Mengobati sakit maag juga dapat menggunakan obat tradisional. Inilah beberapa jenis obat yang dimadsud.

Diantara makanan yang mengakibatkan asam lambung naik yang mesti dihindari seperti makanan pedas, asam, makanan yang akan menimbulkan gas berlebihan didalam lambung, hingga menghindari makanan yang teksturnya keras untuk dicerna. 

4 Jenis Obat Tradisional Atasi Maag

Disamping menjaga dan mengontrol pola makan, perlu adanya langkah mengobati guna mengurangi atau menyembuhkan rasa sakit dikala maag kambuh. Penanganan berikut ini adalah cara alami untuk mengobati sakit maag secara tradisional :

1. Kunyit
Ambil 3 ruas kunyit yang sudah dicuci bersih. Kita akan mengambil sarinya, untuk itu terlebih dahulu kunyit di panggang saja jangan sampai hangus atau gosong. Selanjutnya parut kunyit tersebut. Kemudian tambahkan air hangat secukupnya. Dalam mengambil sarinya, ambil yang kental. Minum sari kunyit tersebut pada waktu pagi dan sore. Diwaktu pagi, baiknya meminum ramuan ini dalam perut keadaan kosong. Minum ramuan ini hingga menunjukan rasa sakit tidak kambuh.

2. Daun alpokat
Ambil daun alpokat kering yang baru saja jatuh dari pohon atau belum lama jatuh dari pohon sebanyak 3 helai selanjutnya potong kecil-kecil. Seduh dengan air panas, ambil airnya dan tambahkan gula secukupnya tapi jangan terlalu manis. Minumlah ramuan ini pada pagi hari hingga menunjukan tanda-tanda kesembuhan barulah berhenti.

3. Akar Daruju
Silahkan gunakan search engine untuk melihat tanaman daruju terlebih dahulu, karena cukup sulit menemukan tanamanan ini. Ambil akar daruju kering sebanyak 60 gram direbus dengan air sebanyak 3 gelas hingga mendidih dan menyisakan 1 gelas saja. Tunggu hingga dingin, dan minum di pagi hari. Ramuan ini cukup baik bagi penderita maag kronis.

4. Temu Putih
Prosesnya sama dengan meracik kunyit. Jika susah mendapatkan tanaman ini, biasanya ada bubuk temu putih yang dijual. Cukup ambil 2 sdm temu putih diseduh dengan 1 gelas air panas, diminum sebanyak 3 kali sehari sesudah makan. Lakukan cara ini hingga menemukan tanda-tanda kesembuhan.

Selanjutnya setelah meminum ramuan tradisional untuk mengatasi sakit maag, langkah berikutnya yang tak kalah penting adalah merubah gaya hidup misalnya mengontrol pola makan untuk menjaga perut agar tidak kosong dan menjaga stabilitas emosional yang dikarenakan salah satu faktor penyebab maag adalah stress yang berlebihan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on Whatapps
Share on BBM
Share on Line
Share on Gmail
Tags :

Related : Obat Sakit Maag Alami Tradisional

0 komentar: