Memberikan informasi tentang gejala penyakit dan tips kesehatan yang bermanfaat lainnya.

Daftar Nama Obat Untuk Penyakit Jantung dan Fungsinya

Daftar Nama Obat Untuk Penyakit Jantung dan Fungsinya - Jantung merupakan salah organ penting yang menunjang kehidupan. Terjadi gangguan sedikit saja pada jantung akan memberikan efek yang tak baik bagi tubuh. Mengenali penyakit jantung sejak dini akan lebih baik untuk mencegah resiko terburuk yang akan dialami.

Jika ada tanda-tanda lampu kuning yang menimpa jantun, ada baiknya bersegera konsultasi ke dokter spesialis jantung untuk menindaklanjuti permasalahan itu untuk mendapatkan penanganan medis, jenis penyakit jantung apa yang sedang dialami.Sehingga mendapatkan obat yang sesuai dengan kebutuhan untuk menangani masalah jantung.

Jangan asal minum obat untuk menangani penyakit jantung, kenali fungsinya, konsultasikan dan kenali nama obat untuk penderita penyakit jantung

Bukannya tidak percaya akan resep obat yang diberikan, untuk mengantisipasi, sikap kritis sebelum mengkonsumsi sesuatu mestilah diketahui terlebih dahulu, apa yang kita konsumsi termasuk obat-obatan yang masuk ketubuh. Hal ini untuk mencegah Human Eror, itu bisa saja terjadi.

Nama Obat Penyakit Jantung

Sebagai bahan informasi, daftar nama obat untuk penyakit jantung dan fungsinya beriku ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

1. Captopril
Obat ini bekerja untuk menurunkan produksi hormon agiotonsin yang bertujuan untuk membuat dinding pembuluh darah menjadi rileks, meningkatkan suplai darah dan oksigen ke jantung sehingga tekanan darah menjadi turun. Untuk menggunakan obat ini wajib menggunakan resep dokter. Untuk membaca info lebih lanjut tentang obat Captopril, situs web alodokter menjelaskanya.

2. Nitroglycerin atau Glyceryl Trinitrate
Fungsi dari obat ini adalah untuk melebarkan pembuluh darah khususnya arteri koroner yang sekaligus meredakan nyeri dada. Obat ini biasa juga diberikan untuk mengurangi serangan angina pektoris (ketidaknyamanan dada akibat penyumbatan pada pemburluh darah arteri koroner) dalam beberapa menit.

3. Digoxin
Nama digoxin diambil dari daun tumbuhan digitalis - cari digoogle wujudnya - dedaunan yang dugunakan untuk memperkuat kinerja jantung. Obat ini juga digunakan untuk mengatasi masalah dengan jantung yang berkaitan dengan ritme jantung dan masalaah gagal jantung kongestif yang membantu memperlancar sikulasi peredaran darah. Obat ini biasanya untuk mengatasi aritmia yang bertujuan untuk memperlambat detak jantung hingga kembali normal.

Jadilah konsumen cerdas, apapun bentuknya jika kita mengkonsumsi segala sesuatu baik itu makanan, minuman, obat-obatan, cari tahu apasaja zat yang terkandung didalamnya. Misalnya kita mengkonsumsi obat, ada kandungan paracetamol, fungsinya buat apa sih ? kita dapat mencarinya di search engine google atau bertanya terlebih dahulu di bagian resep obat (apoteker) untuk mengetahui manfaat dan dampak negatifnya bagi tubuh, walaupun cara ini terbilang over protektif.

Keterbatasan penulis membuat informasi ini kurang begitu lengkap, selebihnya dengan mengetik kata kunci obat di atas pada search engine mungkin akan membantu. Semoga dapat bermanfaat...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on Whatapps
Share on BBM
Share on Line
Share on Gmail
Tags :

Related : Daftar Nama Obat Untuk Penyakit Jantung dan Fungsinya

0 komentar: